PENGARUH MOTIVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI TAMAN HERBAL INSANI DEPOK

Purba, Sopar Parulian (2025) PENGARUH MOTIVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI TAMAN HERBAL INSANI DEPOK. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (700kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (383kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (391kB)
[thumbnail of BAB IV .pdf] Text
BAB IV .pdf

Download (629kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam dua tahun terakhir, Taman Herbal Insani telah mengalami peningkatan jumlah pengunjung, yang disertai dengan beberapa ulasan di Google Reviews, khususnya mengenai motivasi dan tingkat layanan yang diberikan. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menilai apakah motivasi dan kualitas layanan berdampak pada tingkat kepuasan pengunjung, dan juga untuk melihat apakah komponen-komponen ini berperan dalam meningkatkan kepuasan pengunjung. Informasi utama penelitian ini menggunakan 100 responden yang berasal dari pengunjung Taman Herbal Insani. Data ini diolah menggunakan teknik deskriptif dan penalaran analitis, yang mencakup regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25.0. Hasil yang diperoleh dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa Motivasi (X1) memiliki koefisien regresi sebesar 0,080, disertai dengan nilai t sebesar 3,410 dan ambang batas signifikansi di bawah 0,001, yang menunjukkan pengaruh yang substansial dan menguntungkan. Kualitas Layanan (X2) menunjukkan koefisien regresi sebesar 0,499, dengan nilai t sebesar 29,604 dan ambang batas signifikansi <0,001. Oleh karena itu, kualitas layanan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Temuan penelitian ini diharapkan dapat mendukung pengelola, khususnya di Taman Herbal Insani Depok, dalam upaya meningkatkan dan mempertahankan kualitas layanan, serta menumbuhkan motivasi pengunjung untuk mencapai kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata
Depositing User: Fitria Nur Indah Hasanah
Date Deposited: 20 Nov 2025 07:51
Last Modified: 20 Nov 2025 07:51
URI: https://repository.unas.ac.id/id/eprint/14530

Actions (login required)

View Item View Item