PENGARUH DIGITALISASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PAJAK REKLAME PADA UNIT PELAYANAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH (UPPRD) WILAYAH KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN TAHUN 2022

Novianti, Rizky Wahyu (2023) PENGARUH DIGITALISASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PAJAK REKLAME PADA UNIT PELAYANAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH (UPPRD) WILAYAH KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (868kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (43kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Website Pajak Online Jakarta yang dikembangkan oleh Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan pengurusan pajak daerah, khususnya pajak reklame. Dalam pengimplementasiannya masih terdapat permasalahan sehingga menyebabkan pelayanan pengurusan pajak reklame terkendala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak nya pengaruh digitalisasi terhadap kualitas pelayanan pajak reklame pada Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Wilayah Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan teori Digitalisasi Pajak menurut Tambun, Sitorus & Atmojo (2020) yang terdiri dari 4 indikator, yaitu Aplikasi Layanan Pajak Berbasis Digital, Kemudahan Akses Informasi Pajak, Kemudahan Pengguna dan Inovasi Layanan Digital. Sedangkan teori Kualitas Pelayanan menggunakan teori E-Government Quality menurut Papadomichelaki & Mentzas (2009) yang terdiri dari 4 indikator, yaitu Efisiensi, Kepercayaan, Keandalan, dan Dukungan Masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Sampel pada penelitian ini berjumlah 143 orang dengan taraf kesalahan sebesar 5% menggunakan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian dari perhitungan rumus Korelasi Product Moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,484 sedangkan menurut nilai rtabel dengan nilai n = 143 pada taraf kesalahan 5% adalah 0,163. Berdasrkan hasil uji hipotesis, pengaruh Digitalisasi terhadap Kualitas Pelayanan Pajak Reklame pada Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Wilayah Kebayoran Baru Jakarta Selatan menunjukkan nilai thitung sebesar 6,562 dan ttabel sebesar 1,655 maka penelitian ini menolah H0 dan menerima H1 yang dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh Digitalisasi terhadap Kualitas Pelayanan Pajak Reklame pada Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Wilayah Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Artinya jika semakin meningkat Digitalisasi, maka Kualitas Pelayanan Pajak Reklame juga akan meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 02 Jan 2024 04:06
Last Modified: 02 Jan 2024 04:06
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9304

Actions (login required)

View Item View Item