Permana, Tangguh Yuda (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH COFFEESHOP BAJAWA FLORES NTT SEBAGAI SARANA PROMOSI DALAM MENARIK MINAT FOLLOWERS UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover.pdf Download (559kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (246kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (487kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (198kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (98kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (652kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap strategi yang digunakan oleh Coffeeshop Bajawa Flores NTT dalam memanfaatkan Instagram sebagai alat media promosi untuk menarik minat followers dalam melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan Teori New Media sebagai dasar analisis. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan Studi Kasus untuk memahami secara mendalam konteks dan kompleksitas strategi promosi yang diterapkan. Key informan dalam penelitian ini adalah seorang manager yang memiliki kompetensi di bidang tersebut, dan informan pokoknya adalah pengguna media sosial yang mengikuti akun @kopibajawaflores.id di Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Coffeeshop Bajawa Flores NTT berhasil menggunakan platform Instagram secara efektif untuk mempromosikan produk dan meningkatkan minat para pengikut instagramnya untuk melakukan pembelian. Coffeeshop Bajawa Flores NTT berhasil meningkatkan interaksi dan minat pembelian dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram seperti Post, Story, dan Reels. Strategi pemasaran mereka mencakup konten visual menarik, kolaborasi dengan influencer lokal, penawaran khusus, dan penggunaan storytelling tentang produk. Mereka juga aktif berinteraksi dengan pengikut melalui komentar, pesan langsung, dan polling di Stories. Penggunaan influencer lokal membantu mencapai audiens yang lebih luas dan memperkenalkan Coffeeshop Bajawa kepada orang-orang yang belum mengenal mereka sebelumnya. Alat analitik digunakan untuk memahami perilaku dan preferensi audiens sehingga konten yang relevan dapat disajikan. Hasilnya, minat followers untuk melakukan pembelian meningkat dan citra merek terstuktur dengan baik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 03:50 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 03:50 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9071 |
Actions (login required)
View Item |