PENGARUH PROMOSI SHOPEE XPRESS DI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN SHOPEE XPRESS (SURVEI KEPADA PENJUAL DI SHOPEE PENGGUNA JASA PENGIRIMAN SHOPEE XPRESS DI BEKASI)

Tunisa, Putri Zakia (2023) PENGARUH PROMOSI SHOPEE XPRESS DI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN SHOPEE XPRESS (SURVEI KEPADA PENJUAL DI SHOPEE PENGGUNA JASA PENGIRIMAN SHOPEE XPRESS DI BEKASI). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar Daftar Isi).pdf

Download (711kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (132kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-Lampiran, Lembar Hasil Turnitin).pdf

Download (1MB)

Abstract

Promosi merupakan salah satu kegiatan komunikasi yang di lakukan oleh perusahaan yang menjual produk atau jasa yang ditujukan kepada khalayak, bertujuan untuk dapat mempengaruhi khalayak agar berminat untuk membeli ataupun menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan. Pertumbuhan belanja online saat ini sudah menjadi salah satu market segment yang besar bagi perusahaan ekspedisi atau pengiriman barang, mengingat dalam melakukan belanja melalui e-commerce memerlukan jasa kurir pengiriman dalam mengirimkan barang yang dipesan secara online. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh promosi Shopee Xpres terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman Shopee Xpress di Bekasi dan memiliki tujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh promosi Shopee Xpress terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman Shopee Xpress di Bekasi. Dalam penelitian ini menggunakan teori integrasi informasi, toeri ini mengasumsikan individu sebagai manusia yang mempunyai kemampuan mengolah informasi mencakup proses mengumpulkan dan mengorganisasi informasi tentang sesuatu hal dan memengaruhi sikapnya sesuai konsep yang di perolehnya saat mengolah informasi itu. Berbagai jenis informasi dijadikan bahan pemikirannya dan diolah sebelum mengambil keputusan atau sikap tertentu. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan melakukan penyebaran kuesioner dan populasi bersifat infinit sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan jumlah 100 responden yaitu pengguna Shopee Xpress yang berada di Bekasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan teknik analisis inferensial yang diolah dengan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman yang dibuktikan nilai koefisien r hitung (0,579) > r tabel (0,197) termasuk ke dalam kategori cukup atau sedang serta bernilai positif sehingga berarti terdapat hubungan yang linier. Pada hasil uji determinasi menunjukan terdapat pengaruh sebesar 33,5% yang mempengaruhi keputusan pemilihan jasa pengiriman dan sisanya sebesar 66,5% dipengaruhi oleh faktor lain, persamaan regresi linier sederhana menunjukan persamaan Y=33,314+0,551 (X). Dengan demikian penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan promosi Shopee Xpress terhadap keputusan pemilihan jasa pengiriman Shopee Xpress. Kata kunci: Promosi, Keputusan Pemilihan, Integrasi Informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 20 Jun 2023 06:23
Last Modified: 04 Jul 2023 03:51
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6960

Actions (login required)

View Item View Item