STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA KLINIK KECANTIKAN LATIKA BEAUTY CARE DI KOTA BOGOR

Nurdiana, Haeni (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA KLINIK KECANTIKAN LATIKA BEAUTY CARE DI KOTA BOGOR. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, lembar penjang, kata pengantar, daftar isi).pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh strategi komunikasi pemasaran terpadu yang merupakan pedoman penting dalam mempromosikan klinik kecantikan Latika Beauty Care. Fenomena menjamurnya klinik kecantikan di kota Bogor membuat setiap pelaku usaha klinik kecantikan berlomba-lomba untuk memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari memperlihatkan keunikan tempat, ciri khas dari produk, serta menunjukkan kualitas yang terbaik. Oleh karena itu, klinik kecantikan Latika Beauty Care memadukan elemen komunikasi pemasaran yang meliputi periklanan (advertising), periklanan (advertising), promosi pejualan (personal selling), penjualan personal (personal selling), pemasaran langsung (direct marketing), dan hubungan masyarakat (public relation) sebagai strategi dalam mengkomunikasikan serta mempromosikan produknya. Metode yang digunakan digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi kepada dua key informan dan dua informan. Kemudian dalam penelitian ini menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communication). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran terpadu klinik kecantika Latika Beauty Care melalui tiga tahapan mulai dari perencanaan, pelaksaan dengan menggunakan elemen komunikasi pemasaran terpadu seperti mengikuti event-event, memberikan potongan harga, serta menggunakan media sosial Instagram, dan evaluasi. Strategi komunikasi pemasaran terpadu di klinik kecatikan Latika Beauty Care menunjukkan adanya keberhasilan karena terdapat peningkatan jumlah pengunjung serta mampu bertahan di tengah maraknya klinik kecantikan tertutama di Kota Bogor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:51
Last Modified: 14 Jun 2023 03:51
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6735

Actions (login required)

View Item View Item