STRATEGI PENGELOLAAN KONTEN MEDIA BARU INSTAGRAM @MAXXCOFFEEID DALAM MERAIH ONLINE ENGAGEMENT

Ramadhani, Nabila (2022) STRATEGI PENGELOLAAN KONTEN MEDIA BARU INSTAGRAM @MAXXCOFFEEID DALAM MERAIH ONLINE ENGAGEMENT. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (669kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (342kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengelolaan konten media baru Instagram dalam meraih online engagement pada akun Instagram @maxxcoffeid. Dengan menggunakan teori New Media yang dikembangkan oleh Pierre Levy yang terdapat dua sudut pandang yaitu interaksi sosial dan integrasi sosial sebagai pisau analisis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengaan pendekatan deskriptif, pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara secra mendalam, observasi. Terdapat tiga informan dalam penelitian ini. Menggunakan teknik analisis data menurut Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dilihat dari interaksi sosial @maxxcoffeeid menggunakan strategi pengelolaan konten dalam meraih online engagement dengan melibatkan para pengguna Instagram melalui caption dan Instagram stories sehingga pengguan Instagram bisa saling berkomentar. Adapun dilihat dari integrasi sosial @maxxcoffeeid membiasakan tim divisi marketing untuk konsisten dalam memposting konten minimal dua konten sehari agar pengguna Instagram terbiasa dengan adanya atau melihat konten dari @maxxcoffeid dan adanya rasa saling memiliki antara @maxxcoffeeid dengan para pengguna Instagram. Kesimpulan pada penelitian ini strategi pengelolaan konten yang digunakan @maxxcoffeeid dalam meraih online engagement sudah sesuai dengan teori yang dikembangkan oleh Pierre Levy meliputi interaksi sosial dan integrasi sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:14
Last Modified: 03 Feb 2023 03:14
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5990

Actions (login required)

View Item View Item