STRATEGI KOMUNIKASI PERUSAHAAN UMUM DAERAH PASAR JAYA DALAM MENYOSIALISASIKAN SISTEM PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 PADA PASAR TRADISIONAL BARU METRO ATOM DKI JAKARTA. (PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT LEVEL 4 2021)

Ardana, Arincia (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PERUSAHAAN UMUM DAERAH PASAR JAYA DALAM MENYOSIALISASIKAN SISTEM PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 PADA PASAR TRADISIONAL BARU METRO ATOM DKI JAKARTA. (PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT LEVEL 4 2021). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (544kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (320kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (426kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (376kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Lampiran (Daftar pustaka turnitin dll).pdf

Download (1MB)

Abstract

Pasar menjadi salah satu lingkungan yang beresiko menjadi tempat penularan covid-19.Perusahaan umum daerah pasar jaya yang mengelola 103 pasar dijakarta menyiapkan sejumlah langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 ketika beraktivitas di dalam area pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui stategi komunikasi perusahaan umum daeah pasar jaya dalam mengsosialisasikan sistem protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19 khususnya pada area pasar baru metro atom berdasarkan teori dari Dan’Ohair yaitu teori komunikasi yang strategis yang menurutnya komunikasi yang strategis berarti dapat memanfaatkan potensi di 3 area yakni pengetahuan situsional,penentuan tujuan,dan kompetensi komunikasi atau kemampuan meyamoaikan pesan secara kompeten. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif,yaitu penelitian deskriptif yang menulis fakta secara faktual dan penelitian kualitatif dan penelitian kualitatif yang artinya menghasilkan temuan yang tidak dapat diperoleh dengan cara pengukuran.penelitiann ini mendeskripsikan Strategi komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan umum daerah pasar jaya sebagai pengelola dari pasar tradisional baru metro.untuk mengetahui seberapa efektif strategi yang digunakan oleh pihak pasar jaya dalam mengsosialisasikan protokol kesehatan di area pasar baru metro atom.Data yang dilakukan melalui wawancara mendalam dengan beberapa staff perusahaan umum daerah pasar jaya yang bertugas di pasar baru metro atom sebagai key infomant dan informant dalam penelitian ini,sekaligus menguji keabsahan data yang di dapat.Berdasarkan hasil penelitian analisis data yag diperoleh terdapat kesimpulan bahwa perusahaan umum daerah pasar jaya berhasil mengsosialisasikan protokol kesehatan covid-19 di area pasar baru metro atom hal ini dari tidak adanya kasus penularan covid- 19yang terjadi di dalam area pasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:42
Last Modified: 07 Oct 2022 07:42
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5727

Actions (login required)

View Item View Item