Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Tepung Terigu Segitiga Biru Bogasari di Jakarta Selatan

Bagaskara, Dewa (2024) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Tepung Terigu Segitiga Biru Bogasari di Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
6. Cover.pdf

Download (713kB)
[img] Text
1. Bab 1.pdf

Download (370kB)
[img] Text
2. Bab 2.pdf

Download (465kB)
[img] Text
3. Bab 3.pdf

Download (474kB)
[img] Text
4. Bab 4.pdf

Download (730kB)
[img] Text
5. Bab 5.pdf

Download (242kB)
[img] Text
7. Lampiran.pdf

Download (884kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini mengunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden masyarakat Jakarta Selatan yang menggunakan tepung terigu segitiga biru atau mengetahui mengenai tepung terigu segitiga biru dan diolah menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS). Metode dalam penelitian ini mengunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Data dianalisis mengunakan uji instrumen, korelasi regresi linear berganda, uji kelayakan model, dan pengujian hipotesis uji t. Penelitian ini memiliki persamaan regresi liner berganda yaitu Y = 6,949 + 0,224 X1 + 0,425 X2 + 0,245 X3 adapun hipotesis dengan uji t secara parsial diperoleh hasil nilai thitung 2,560 < ttabel 1,985 dan signifikansi sebesar 0,012. (0,012<0,05) untuk variabel promosi, lalu pada variabel kualitas produk nilai hitung 4,645 < ttabel 1,985 dan signifikansi sebesar 0,000. (0,000<0,05), lalu pada variabel persepsi harga nilai hitung 6,006 < ttabel 1,986 dan signifikansi sebesar 0,000. (0,000< 0,05). Maka disimpulkan secara parsial ketiga variabel independent tersebut mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi, kualitas produk, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini berarti bahwa apabila ketiga variabel independent mengalami kenaikan maka akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap tepung terigu segitiga biru.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:14
Last Modified: 10 Sep 2024 03:14
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11697

Actions (login required)

View Item View Item