PENGARUH MODIFIKASI SUDUT KEMIRINGAN PULLEY UNTUK MENGATASI EFISIENSI DAYA RENDAH PADA MOTOR TRANSMISI OTOMATIS

FAUZAN, FANY DENTY (2024) PENGARUH MODIFIKASI SUDUT KEMIRINGAN PULLEY UNTUK MENGATASI EFISIENSI DAYA RENDAH PADA MOTOR TRANSMISI OTOMATIS. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (305kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sepeda motor yang kini banyak digunakan adalah sepeda motor dengan transmisi otomatis berbasis sistem CVT (Continuously Variable Transmission). Salah satu keluhan umum terkait motor dengan tipe transmisi otomatis adalah akselerasi yang kurang signifikan pada tarikan awal dan akhir, terutama saat menghadapi jalan menanjak dengan beban yang relatif berat. Untuk mengatasi masalah ini, khususnya pada sepeda motor Honda PCX 150 tahun 2020 yang menggunakan mesin tipe K97 150 cc, salah satu solusi yang dapat diterapkan adalah memodifikasi sudut kemiringan pada dua pulley di bagian depan, yaitu Face Drive dan Face Comp. Penelitian menunjukkan bahwa modifikasi sudut kemiringan pulley dapat meningkatkan performa sepeda motor Honda PCX 150 CC 2020. Dengan sudut kemiringan pulley yang dimodifikasi menjadi 14,5°, efisiensi daya sepeda motor dapat ditingkatkan secara signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Teknik dan Sains > Program Studi Teknik Mesin
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:40
Last Modified: 03 Sep 2024 06:40
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11624

Actions (login required)

View Item View Item