PROMOSI PRODUK “CHEDDAR CHEESE WAFFLE” PADA BROWNFOX WAFFFLE AND COFFEE DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN

Selviera, Cynthia (2024) PROMOSI PRODUK “CHEDDAR CHEESE WAFFLE” PADA BROWNFOX WAFFFLE AND COFFEE DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (818kB)
[img] Text
BAB1.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB2.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB3.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB5.pdf

Download (254kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi yang dilakukan oleh BrownfoxWaffle dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya. Konsep yang digunakan oleh penelitian ini yaitu Philip Kotler Integrated Marketing Communication 7P yaitu Produk, Price, Promotion, Place, Participant, Process, Physical Evidence. dan promosi Haper Boyd. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif pendekatan deskriptif. Hasil pada penelitian ini yaitu pada product pelanggan memiliki kepercayaan dengan produk waffle dengan rasa yang konsisten. Price pada Brownfox juga memudahkan pelanggan dalam metode pembayaran, kemudian harga dari produk Brownfox juga terjangkau. Promotion Brownfox menggunakan promosi fisik yaitu kerjasama dengan brand, promosi tradisional Brownfox melakukan komunikasi secara langsung dan menggunakan media cetak seperti pamflet dan banner, kemudian Brownfox juga menggunakan promosi media digital yang dimana Brownfox menggunakan media sosial instagram. Place pada Brownfox terletak pada kawasan perumahan dan sekolah yang dimana Brownfox dapat dijadikan tempat untuk bekerja, mengerjakan tugas, atau hanya sekedar berkumpul. Participant dari Brownfox yaitu dimana Brownfox memiliki kerjasama stakeholder lainnya untuk bahan baku, dan pelanggan yang datang seperti anak-anak sekolah, mahasiswa, para pekerja, dan lain-lain. Process pembuatan minuman di Brownfox dibutuhkan waktu yang singkat, dan barista juga membangun interaksi kepada pelanggan. Physical Evidence yaitu dimana Brownfox membangun suasana nyaman dalam ruang interaksi dengan pelanggan. Dapat disimpulkan bahwa promosi yang dilakukan oleh Brownfox telah memenuhi konsep dari IMC oleh Philip Khotler dan Harper Boyd. Disarankan oleh peneliti agar Brownfox terus meningkatkan kegiatan promosinya sehingga dapat lebih berkembang. Kata Kunci: Promosi, Integrated Marketing Communication, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 22 Mar 2024 04:12
Last Modified: 22 Mar 2024 04:12
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10303

Actions (login required)

View Item View Item