PENGARUH REFORMASI BIROKRASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DIREKTORAT AIR TANAH DAN AIR BAKU DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR KEMENTRIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Riansyah, Wahyu Pratama (2023) PENGARUH REFORMASI BIROKRASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DIREKTORAT AIR TANAH DAN AIR BAKU DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR KEMENTRIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Banyak factor yang mempengaruhi kinerja pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya, yaitu adalah refomasi birokrasi. Setiap pekerjaan diselesaikan dengan tepat waktu yang akhirnya dapat meningkatkan kinerja para pegawai dalam mengerjakan setiap pekerjaannya. Adapun identifikasi permasalahan adalah 1. Masih kurangnya koiordinasi pegawai dalam melakukan pekerjaan diduga beirpeingaruh terhadap kinerja 2. Terlihat adanya kemampuan serta keiterampilan pegawai yang tidak merata diduga berpengaruh terhadap kinerja 3. Reformasi birokrasi diduga berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Tujuan peneliti ini untuk mengukur seberapa besar kinerja pegawai berpengaruh terhadap reformasi birokrasi dan kompetensi pada Direktorat Air Tanah dan Air Baku. Dalam penelitian ini metode yang digunakan ialah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Jumlah sampel sebanyak 35 responden. Hasil penelitian menunjukan untuk variabel reformasi birokrasi (X1) sebesar 0.225. Terdiri dari dimensi, Terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas, Indeks persepsi korupsi menurun, Peningkatan kualitas pelayanan publik, Peningkatan kepedulian publik terhadap kepentingan masyarakat, Terbentuk integritas pelayanan publik. Hasil penelitian menunjukan untuk variabel kompetensi (X2) sebesar 0.230. Terdiri dari dimensi, Menguasai Pekerjaan, Memahami tujuan pekerjaan, Mengembangkan diri, Evaluasi diri, dan Memanfaatkan teknologi dan keterbukaan informasi. Hasil penelitian bahwa nilai dari koefisien determinasi (R square) dalam penelitian ini sebesar .490. Artinya bahwa 49% perubahan dalam kinerja pegawai dapat dijelaskan oleh perubahan- perubahan dalam reformasi birokrasi dan kompetensi. Terdiri dari dimensi, Kualitas kerja, Kuantitas, Ketepatan waktu , Efektivitas, dan Kemandirian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 12 Jan 2024 07:46
Last Modified: 12 Jan 2024 07:46
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9447

Actions (login required)

View Item View Item