STRATEGI KOMUNIKASI LPP RRI PRO 1 JAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Saputro, Ardian Karya (2023) STRATEGI KOMUNIKASI LPP RRI PRO 1 JAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (895kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Radio Republik Indonesia (RRI) menjadi radio yang bersandang nama negara. Radio ini diperuntukkan guna keperluan negara juga bangsa. Radio ini menjadi Lembaga Penyiaran Publik bersifat netral, bukan komersil, & independen. Fungsi radio ini memberikan informasi, hiburan, pendidikan, dsb. Perkembangan teknologi yang begitu pesat mempermudah memenuhi kebutuhan hiburan dan informasi di masyarakat. Hal ini tentu membuat media massa elektronik khususnya radio yang memiliki fungsi sebagai media hiburan dan informasi keberadaannya terancam oleh perkembangan teknologi. Pada era ini, RRI Pro 1 Jakarta harus dapat beradaptasi dengan media baru. Dengan tujuan untuk menarik minat pendengar di era digital ini, strategi RRI Pro 1 Jakarta berupaya memanfaatkan peluang media sosial Instagram sebagai media promosi dan terus mengembangkan berbagai konten promo yang menarik dan memanfaatkan fitur seperti post, live streaming, reels dan instastory. Metode penelitian kualitatif deskriptif pada penelitian ini ditujukan untuk memahami bagaimana strategi menarik minat pendengar melalui penggunaan media sosial Instagram RRI Pro 1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program promosi saluran radio untuk mencapai tujuan target audiens berhasil menarik pendengar. Dengan komponen new media dan komponen marketing yang berpengaruh yaitu AIDA, dimana dengan memberikan suatu layanan dengan menggunakan media sosial Instagram yang ditunjang dengan pemanfaatan fitur-fitur diInstagram sehingga semakin menarik banyak peminat radio dengan menggunakan penerapan konsep model marketing AIDA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 14 Nov 2023 03:07
Last Modified: 14 Nov 2023 03:07
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8943

Actions (login required)

View Item View Item