PROMOSI KOMUNITAS SALIHARA ARTS CENTER MELALUI INSTAGRAM

Sausan, khansa nabila (2023) PROMOSI KOMUNITAS SALIHARA ARTS CENTER MELALUI INSTAGRAM. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover- Daftar isi (Khansa Nabila Sausan).pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB I (Khansa Nabila Sausan).pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB II ( Khansa Nabila Sausan).pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB III ( Khansa Nabila Sausan).pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV( Khansa Nabila Sausan).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V(Khansa Nabila Sausan).pdf

Download (168kB)
[img] Text
Lampiran Daftar Pustaka sampe Data Diri ( Khansa Nabila Sausan)-1.pdf

Download (412kB)

Abstract

Promosi merupakan upaya komunikasi yang dilakukan untuk mempengaruhi para pelanggan atau konsumen agar mau menggunakan produk ataupun jasa yang di tawarkan.Kegiatan yang dapat dilakukan di media sosial antara lain komunikasi atau interaksi untuk memberikan informasi atau konten berupa tulisan, foto atau video. Instagram adalah media sosial berbasis gambar yang menyediakan layanan online untuk berbagi foto dan video. Instagram lahir dari pemahaman keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata 'insta' berasal dari kata 'instan', seperti kamera Polaroid yang lebih dikenal dengan istilah 'fotografi instan' pada saat itu. Instagram juga memungkinkan Anda untuk langsung melihat foto anda seperti foto Polaroid. Kata"gram" berasal dari kata "telegram",yang digunakan untuk mengirim informasi dengan cepat ke orang lain.xInstagram memudahkan pengguna untuk mempromosikan produk mereka sendiri dengan meningkatkannya tanpa menghabiskan uang, tenaga, dan waktu. Menggunakan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasaran merupakan bagian dari promosi pemasaran. Komunitas Salihara Arts Center menggunakan Instagram sebagai wahana untuk mempromosikan seni pertunjukan, seni rupa, pendidikan, dan diskusi.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Instagram sebagai media promosi Komunitas salihara arts center. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu metode yang mendeskripsikan hasil data yang diperoleh melalui obeservasi dan analisis data. Menggunakan Teori promosi menurut Kotler & Keller promosi merupakan cara komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan kepada konsumen atau pasar yang dituju dengan tujuan menyampaikan informasi mengenai produk atau perusahaan agar mereka mau membeli, promosi terdiri dari periklanan, pemasaran langsung, penjualan perorangan,promosi penjualan dan hubungan masyarakat. Dapat dijelaskan berdasarkan analisis promosi yang menggunakan unsur periklanan dan promosi penjualan yang di tujukkan pada media sosial Instagram Komunitas Salihara, promosi yang dilakukan di media sosial Instagram mempunyai keunggulan yang lebih tinggi di banding dengan media sosial lainnya , hal ini dapat terlihat pada postingan yang diunggah oleh Komunitas Salihara bahwa Komunitas tersebut melakukan sebuah promosi program-program acara seni secara kreatif dan inovatif yang dapat banyak menarik perhatian dari konsumen ataupun calon konsumen, informasi yang diberikan oleh Komunitas Salihara sangat jelas dan tepat. Berdasarkan hasil analisis promosi juga didapati bahwa Komunitas Salihara melakukan komunikasi kepada konsumen dengan tujuan menyampaikan informasi mengenai produk jasa atau perusahaan agar konsumen tertarik dan mau melakukan pembelian tiket acara seni yang dilaksanakan oleh Komunitas salihara. Kata kunci : Instagram, Promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 14 Jun 2023 08:33
Last Modified: 14 Jun 2023 08:33
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6754

Actions (login required)

View Item View Item