Izzati, Citra Nur Sabrina (2025) PERANAN CHECKER DAN RUNNER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENYAJIAN MAKANAN DI RESTAURANT DION SENAYAN PARK JAKARTA. Diploma thesis, Universitas Nasional.
|
Text
COVER.pdf Download (627kB) |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (215kB) |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (390kB) |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (280kB) |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (707kB) |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (160kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai peranan checker dan runner dalam meningkatkan kualitas penyajian makanan di Restaurant DION Senayan Park Jakarta. Kajian ini difokuskan pada tiga rumusan masalah utama, yaitu tantangan yang dihadapi, pentingnya peranan, serta kinerja. Checker dan runner dalam operasional restoran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kontribusi kedua peran tersebut dalam menjaga kualitas penyajian. Metode yang digunakan adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi partisipatif, dan dokumentasi, yang kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak NVivo. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa sinergi antara checker sebagai pengawas kualitas dan runner sebagai pengantar pesanan sangat krusial. Kolaborasi yang efektif, didukung oleh pelatihan dan komunikasi yang lancar melalui Handy Talky (HT), terbukti mampu meningkatkan efisiensi, meminimalkan kesalahan, dan menjaga standar penyajian, sehingga berdampak langsung terhadap kepuasan pelanggan.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata |
| Depositing User: | Fitria Nur Indah Hasanah |
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 07:41 |
| Last Modified: | 20 Nov 2025 07:41 |
| URI: | https://repository.unas.ac.id/id/eprint/14526 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
