Mufajar, Siti Zahra (2025) HUBUNGAN DURASI SCREEN TIME DENGAN PERKEMBANGAN EMOSIONAL PADA ANAK USIA PRE-SCHOOL DI POSYANDU KASIH IBU I JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
|
Text
Cover.pdf Download (424kB) |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (167kB) |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (302kB) |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (237kB) |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (202kB) |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (148kB) |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang : Perkembangan emosional anak usia pre-school merupakan aspek penting dalam membentuk karakter dan kemampuan sosial mereka di masa depan. Di era digital saat ini, penggunaan perangkat elektronik dan screen time di kalangan anak-anak semakin meningkat. Meskipun teknologi menawarkan banyak manfaat, durasi screen time yang berlebihan dapat berpotensi mengganggu perkembangan emosional anak. Tujuan : Menganalisis hubungan antara durasi screen time dengan perkembangan emosional pada anak usia pre school di Posyandu Kasih Ibu I Jakarta. Metodologi : Menggunakan penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 50 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu total sampling. Menggunakan Uji Pearson Chi-Square. Hasil Penelitian : Didapatkan hasil dari Uji Pearson Chi-Square bahwa nilai sig. > 0,05 yaitu 0,048. Kesimpulan : Terdapat hubungan antara durasi screen time dengan perkembangan emosional pada anak usia pre school di Posyandu Kasih Ibu I Jakarta. Saran: Penulis menyarankan agar keluarga, khususnya orang tua, memperhatikan informasi yang jelas tentang pengaruh durasi screen time terhadap perkembangan emosional anak, guna menciptakan lingkungan yang mendukung bagi pertumbuhan emosional mereka.
| Item Type: | Thesis (Bachelor) |
|---|---|
| Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
| Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan |
| Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
| Date Deposited: | 17 Jul 2025 03:59 |
| Last Modified: | 17 Jul 2025 03:59 |
| URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13761 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
