Mufajar, Siti Zahra (2025) HUBUNGAN DURASI SCREEN TIME DENGAN PERKEMBANGAN EMOSIONAL PADA ANAK USIA PRE-SCHOOL DI POSYANDU KASIH IBU I JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (424kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
Bab 2.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
Bab 3.pdf Download (237kB) |
![]() |
Text
Bab 4.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang : Perkembangan emosional anak usia pre-school merupakan aspek penting dalam membentuk karakter dan kemampuan sosial mereka di masa depan. Di era digital saat ini, penggunaan perangkat elektronik dan screen time di kalangan anak-anak semakin meningkat. Meskipun teknologi menawarkan banyak manfaat, durasi screen time yang berlebihan dapat berpotensi mengganggu perkembangan emosional anak. Tujuan : Menganalisis hubungan antara durasi screen time dengan perkembangan emosional pada anak usia pre school di Posyandu Kasih Ibu I Jakarta. Metodologi : Menggunakan penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 50 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu total sampling. Menggunakan Uji Pearson Chi-Square. Hasil Penelitian : Didapatkan hasil dari Uji Pearson Chi-Square bahwa nilai sig. > 0,05 yaitu 0,048. Kesimpulan : Terdapat hubungan antara durasi screen time dengan perkembangan emosional pada anak usia pre school di Posyandu Kasih Ibu I Jakarta. Saran: Penulis menyarankan agar keluarga, khususnya orang tua, memperhatikan informasi yang jelas tentang pengaruh durasi screen time terhadap perkembangan emosional anak, guna menciptakan lingkungan yang mendukung bagi pertumbuhan emosional mereka.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 03:59 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 03:59 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/13761 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |