STRATEGI HUMAS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI UNTUK MENINGKATKAN CITRA DI POLDA METRO JAYA

Khofi, Zahrina Latifathul (2023) STRATEGI HUMAS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI UNTUK MENINGKATKAN CITRA DI POLDA METRO JAYA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (143kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan Humas Polda Metro Jaya yang melakukan kegiatannya dalam pengelolaan dan penyampaian pemberitaan atau informasi untuk meningkatkan citra lembaga nya yaitu memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media publikasi dengan menggunakan Strategi Humas dari Cutlip, Center, dan Broom. Selain itu konsep yang digunakan yaitu pemanfaatan media sosial sebagai media publikasi oleh Humas dan media sosial Instagram. Serta Teori yang digunakna adalah Citra. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Humas Polda Metro Jaya dalam memanfaatkan media sosial Instagram meningkatkan citra adalah 1) Melalui Fact Finding Humas mencari permasalahan mengenai citra Polri mengalami penurunan dikarenakan beberapa kejadian yang menimpa Kepolisian Republik Indonesia, maka Humas berupaya mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan melakukan publikasi di media sosial untuk menutupi berita negatif dan dapat meningkatkan citra positif, 2) Planning, merumuskan apa tujuan yang dicapai oleh praktisi Humas dengan melakukan perincian langkah-langkah yang efektif dan tepat dalam pemanfaatan Instagram dengan strategi komunikasi “7-Cs PR Communications”, 3) Taking Action and Communicating, Humas Polda Metro Jaya telah melakukan strategi komunikasi di tahap perencanaan dan melakukan pembuatan konten dari mendesain dan mengedit dengan mengemas konten tersebut menjadi semenarik mungkin, yang nantinya dipublikasikan, 4) Humas Polda Metro Jaya terus melakukan Evaluations atau evaluasi monitoring secara rutin setiap minggu dan bulan untuk memperbaiki kesalahan maupun meningkatkan tujuan program jika sudah sesuai. Kesimpulannya Humas Polda Metro Jaya telah melakukan strategi humas dalam pemanfaatkan media sosial Instagram sebagai media publikasi bertujuan untuk meningkatkan citra perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 12 Jan 2024 07:06
Last Modified: 12 Jan 2024 07:06
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9445

Actions (login required)

View Item View Item