PENGARUH PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TWITTER AKUN @SELLKPOPFESS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PENGGEMAR KPOP

Azaria, Raina Padma (2023) PENGARUH PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TWITTER AKUN @SELLKPOPFESS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PENGGEMAR KPOP. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (275kB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan media sosial Twitter akun @sellkpopfess terhadap minat berwirausaha penggemar K-Pop. Teori yang diuji dalam penelitian ini yaitu theory uses and effect. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatif atau penelitian hubungan yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 305 dan sebanyak 173 orang sebagai sampel dengan menggunakan simple random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa ada pengaruh penggunaan media sosial Twitter akun @sellkpopfess terhadap minat berwirausaha penggemar K-Pop adalah sebesar 45.2%, dengan kesimpulan penelitian bahwa penggunaan media sosial Twitter akun @sellkpopfess merupakan salah satu faktor kecil dari minat berwirausaha pada penggemar Kpop, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:13
Last Modified: 30 Oct 2023 02:13
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8603

Actions (login required)

View Item View Item