Idzan, Mochamad Nabil (2023) PELAYANAN ELEKTRONIK TILANG (E-TILANG) DI KEPOLISIAN RESORT (POLRES) JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover.pdf Download (648kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (326kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (302kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (249kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (537kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (144kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (855kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik E-Traffic Ticketing (E-Tilang) di Jakarta Selatan. Program E-Tilang ini dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri, karena banyaknya jumlah keluhan dari masyarakat mengenai sistem yang kurang efektif dan efisien. Oleh karena itu, aplikasi E-traffic Ticketing (E-Tilang) membantu masyarakat (pelaku) dalam membayar denda. Itu juga akan mempermudah pengelolaan data kasus pelanggaran lalu lintas bagi pihak kepolisian, Mahkamah Agung RI, dan Kejaksaan Agung RI. Penelitian ini menggunakan kualitatif metode penelitian dengan pendekatan deskriptif. Data penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan triangulasi terkait dalam administrasi tilang. Hasil menunjukkan bahwa pelayanan e-tilang sudah sesuai, baik dan menguntungkan bagi masyarakat Jakarta Selatan, terutama semangat masyarakat yang berpikir positif dan setuju dengan kebijakan ini, namun ada beberapa kesulitan yang dialami masyarakat akibat kurangnya sosialisasi dari pihak yang berwenang, namun solusinya ditemukan oleh pihak-pihak yang mengeluarkan pelayanan e- tilang ini agar masyarakat tidak kecewa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) K Law > K Law (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 08:14 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 08:14 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8344 |
Actions (login required)
View Item |