Triana, Devi (2023) REPRESENTASI HAIR BULLYING DALAM IKLAN SHAMPOO DOVE BULAN MARET DAN JUNI 2022 "RAMBUT AKU KATA AKU" PADA YOUTUBE (Analisis Semiotika Roland Barthes)”. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (472kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (342kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (164kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (800kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (155kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (801kB) |
Abstract
Di era ini, bisnis persaingan terus meningkat dan sudah pasti tidak dapat dihindari. Perusahaan berlomba-lomba untuk menawarkan produk andalan mereka agar laku di pasaran, salah satunya dengan beriklan melalui internet. Iklan internet yang paling sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar adalah Youtube. Para produsen mengiklankan produknya salah satunya mengangkat unsur kecantikan. Adanya iklan yang membahas kecantikan secara tidak langsung membuat para perempuan dinilai sebagai objek dan mengakibatkan hilangnya kepercayaan diri. Salah satu brand yang mengangkat unsur kecantikan adalah Dove. Dalam iklan Shampoo Dove Bulan Maret dan Juni 2022 "Rambut Aku Kata Aku" mengangkat unsur stereotip pada rambut atau yang disebut hairbullying. Dari hal tersebut, maka dilakukan penelitian dengan judul "Representasi Hair Bullying dalam Iklan Shampoo Dove Bulan Maret dan Juni 2022 "Rambut Aku Kata Aku" pada Youtube dan pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif serta menggunakan Semiotika Roland Barthes mencakup denotasi dan konotasi untuk mengkaji dan menganalisa mengenai dialog scene yang merepresentasikan hair bullying.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 06:04 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 06:04 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7196 |
Actions (login required)
View Item |