PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL HUMAS BANK JABAR BANTEN SYARIAH CABANG KOTA BOGORTERHADAP KEPUASAN NASABAH (SURVEY NASABAH PEMINJAM BANK BJB SYARIAH CABANG KOTA BOGOR)

Maryam, Siti (2023) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL HUMAS BANK JABAR BANTEN SYARIAH CABANG KOTA BOGORTERHADAP KEPUASAN NASABAH (SURVEY NASABAH PEMINJAM BANK BJB SYARIAH CABANG KOTA BOGOR). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (150kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Komunikasi Interpersonal yang sangat perlu dilakukan oleh humas sebagai pendukung kelancaran komunikasi dengan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui besaran pengaruh komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh humas Bank Jabar Banten Syariah Cabang Kota Bogor terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan teori Teori Tindakan Alasan (Theory of Reasoned Action) yang mempunyai faktor penting yaitu fokus perhatian, dimana teori ini dapat membatu komunikasi antara humas dan nasabah berjalan dengan efektif serta untuk memahami perilaku apa yang menjadi kepuasan nasabah dengan cara komunikasi interpersonal. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan menggunakan metode penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah Bank Jabar Banten Syariah Cabang Kota Bogor sebanyak 159 orang, dengan Sampel yang digunakan dalam penilitian ini didapat menggunakan teknik sampling probability sampling dengan jenis simple random sampling dan jumlah responden yang didapatkan sebanyak 61 orang. Berdasarkan hasil uji hipotesis, komunikasi interpersonal humas Bank Jabar Banten Syariah Cabang Kota Bogor berpengaruh besar (signifikan) terhadap kepuasan nasabah sebesar 50,9% dan sisanya sebesar 49,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Dengan demikian dari hasil penelitian ini dapat disimpulakan bahwa Komunikasi Interpersonal Humas Bank Jabar Banten Syariah Cabang Kota Bogor berpengaruh besar terhadap Kepuasan Nasabah, dan penelitian ini sejalalan dengan teori yang peneliti gunakan. Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Hubungan Masyarakat (Humas),Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 22 Jun 2023 02:19
Last Modified: 22 Jun 2023 02:19
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7040

Actions (login required)

View Item View Item