Pengaruh TO DO X TXT Terhadap Minat Belajar Bahasa Korea Pada Pengikut Akun Twitter @Moanamenfess

Syazwina, Najla Filza (2023) Pengaruh TO DO X TXT Terhadap Minat Belajar Bahasa Korea Pada Pengikut Akun Twitter @Moanamenfess. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (638kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (921kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (207kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, variety show Korea tidak hanya untuk hiburan tetapi juga bisa digunakan sebagai media belajar baik budaya maupun bahasa Korea. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh variety show TO DO X TXT terhadap minat belajar bahasa Korea di kalangan pengikut akun Twitter @moanamenfess. Dalam penelitian ini, teori stimulus-respon digunakan untuk mempelajari pengaruh media terhadap respon audiens dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif berupa kuesioner yang dilakukan secara online terhadap 100 pengikut akun Twitter @moanamenfess sebagai subjek penelitian. Sampel dalam penelitian ini dihitung dengan menggunakan rumus slovin dan diolah menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel X (TO DO X TXT) terhadap variabel Y (Minat Belajar Bahasa Korea) dengan hasil uji t-hitung (t-test) sebesar 4,214 lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 1,660. Dari hasil perhitungan juga didapatkan bahwa TO DO X TXT tidak memiliki pengaruh yang terlalu besar terhadap Minat Belajar Bahasa Korea. Sehingga dapat diartikan bahwa terdapat variabel-variabel lain yang juga berperan dalam mempengaruhi kemampuan belajar bahasa Korea pada pengikut akun twitter @moanamenfess.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Bahasa Korea
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 16 Jun 2023 07:42
Last Modified: 16 Jun 2023 07:42
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6831

Actions (login required)

View Item View Item