BRANDING IMAGE MELALUI IKLAN DI MEDIA SOSIAL (Studi Hierarki Efek pada Akun Instagram Online Shop Urbeautylife_)

Syaharani, Asyifa (2023) BRANDING IMAGE MELALUI IKLAN DI MEDIA SOSIAL (Studi Hierarki Efek pada Akun Instagram Online Shop Urbeautylife_). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (COVER, LEMBAR PENUNJANG, ABSTRAK, DAFTAR ISI).pdf

Download (761kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 1.pdf

Download (443kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB II.pdf

Download (488kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB III.pdf

Download (395kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf

Download (826kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana branding image di sosial media melalui iklan oleh online shop case handphone urbeautylife_. Teori yang digunakan adalah Teori Hierarki Efek J. Lavidge dan Garry A. Streiner yang terdiri dari Efek Kesadaran (Awareness), Efek Pengetahuan (Knowledge), Efek Kesukaan (Liking), Efek Pilihan (Preference), Efek Keyakinan (Conviction), dan Efek Pembelian (Purchase). Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan adanya hierarki efek dari iklan yang ditunjukkan berdasarkan Teori Hierarki Efek yaitu Efek Pengetahuan (knowledge) ditunjukkan dengan pengguna istagram yang mengetahui bahwa adanya online shop Urbeautylife_ yang menjual case handphone yang unik dan lucu. Efek Kesadaran (Awareness) ditunjukkan dengan adanya pengguna Instagram yang baru sadar bahwa online shop Urbeautylife_adalah online shop case handphone. Efek Kesukaan (Liking) ditandai dengan banyaknya likes, reply, dan comments di postingan case yang memang best seller atau case yang sering ditanyakan oleh para pengguna Instagram atau calon customer. Efek Pilihan (preference) ditujukkan dengan adanya customer yang masih sering membedakan Urbeautylife_ dengan online shop lain. Efek Keyakinan (conviction) adanya calon customer yang yakin untuk membeli case di Urbeautylife_. Dengan kata lain, customer percaya dengan Urbeautylife_ dengan cara mengirimkan format order yang nantinya akan digunakan sebagai syarat pembelian case di Urbeautylife_. Efek Pembelian (purchase) ditandai dengan pembelian yang masuk di Instagram, Whatsapp, dan ecommerce Urbeautylife_. Kesimpulannya bahwa online shop Urbeautylife_ telah memenuhi semua kriteria yang disusun dalam teori Branding Image melalui Iklan di Media Sosial. Saran dari penelitian ini diharapkan para pengguna Instagram yang memiliki online shop dapat melakukan branding melalui iklan di Instagram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 08 May 2023 02:29
Last Modified: 08 May 2023 02:29
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6370

Actions (login required)

View Item View Item