Utami, Fitria Surya (2022) STRATEGI MANAJEMEN KRISIS KLINIK NARINI MEDICAL AESTHETIC DI ERA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (669kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (362kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (698kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (478kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (919kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (292kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf Download (364kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini, adalah untuk mengetahui Manajemen Krisis Klinik Narini Medical Aesthetic di Era Pandemi Covid- 19. Situasi PPKM dan PSBB membatasi mobilitasi masyarakat pada umunya, termasuk pasien Klinik Narini Medical Aesthtetic. Hal ini berdampak bagi klinik, sehingga tidak ada omset yang dihasilkan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adlaah Teori Manjemen Krisis oleh Steven Fink dan juga Teori Komunikasi Organisasi Birokrasi.Teori komunikasi Organisasi Birokrasi menjadi acuan karena untuk menelaah bagaimana seorang owner Klinik Narini Medical Aesthetic melakukan pola komunikasi pada karyawan yang ada di Klinik Narini Medical Aesthetik, dan juga teori dari Steven Fink tentang manajemen krisis digunakan untuk menganalisis cara owner menangani masalah atau krisis yang datang secara tidak terduga. Hasil penelitian ini adalah, dalam melakukan manajemen krisis Klinik Narini Medical Aesthetic melakukan pengurangan karyawan sebanyak tiga orang, menambah komposisi dalam produk yang sesuai dengan kebutuhan selama Pandemi Covid-19, melakukan teknik homecare serta menjual facial kit.selama Covid – 19 Pasien dan omset klinik terusmenurun hingga dikhawatirkan akan gulung tikar, seperti beberapa perusahaan lainnya, namun Klinik Narini berhasil meningkatkan omset di tengah pandemi Covid-19 dengan cara teknik homecare dan juga mengeluarkan facial kit. . Teknik homecare menjadi teknik andalan bagi Klinik Narini Medical Aesthetic yang hal ini disebab kan karena adanya ketertaitan jumlah pasien dengan program pemerintahan seperti minyalnya PPKM, PSBB, Lockdown. Klinik Narini Medical Aesthetic meyakinkan pada pasien bahwa, semua peralatan yang dibawa oleh Klinik ke rumah pasien adalah alat – alat yang sudah steril dan telah mngikuti SOP yang ada. Harapan Klinik Narini Medical Aesthetic dengan adanya inovasi baru omset bisa terus meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 08:32 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 08:32 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5933 |
Actions (login required)
View Item |