Ramadhanus, Gabriel (2022) UPAYA HUMAS COMMUNITY RELATION PT WAHANA SEKAR AGRO MELALUI PELAKSANAAN CSR PROGRAM BANTUAN SOSIAL KEPADA WARGA KAMPUNG LIO KEC JASINGA. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi)..pdf Download (574kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (443kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (393kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (291kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (740kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (179kB) |
|
Text
Lampiran (Daftar Pustaka, Lampiran, Lembar Hasil Turnitin)..pdf Download (899kB) |
Abstract
PT Wahana Sekar Agro merupakan sebuah perusahaan yang berfokus dibidang Agroindustri atau perkebunan. PT Wahana Sekar Agro ini juga merupakan anak perusahaan atau Subholding dari perusahaan besar Sampoerna Argo Tbk, PT Wahana Sekar Agro berada di kec Jasinga, Bogor Jawa Barat, yang luas Hak Guna Usahanya (HGU) seluas 934 ha menyeluruh hingga sampai 6 Desa dan dibagi menjadi 11 sertifikat HGU. Namun, kali ini melibatkan kasus dari PT Wahana Sekar Agro Tbk, terlibat dalam kasus atau masalah dengan warga, Diantaranya masalah perebutan hak lahan. Maka dari itu perusahaan memerlukan seorang praktisi humas atau Public Relations sebagai penghubung atau mediator perusahaan atau organisasi dengan stakeholdernya. Hal yang akan dilaksanakan oleh perusahaan untuk mempertahankan nama baik perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya humas Community Relations PT Wahana Sekar Agro dalam pelaksanaan CSR dan membangun hubungan harmonis dengan masyarakat sekitar perusahaan. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian deksriptif dengan mewawancarai seorang key informan dan informan secara langsung. Lalu teori yang digunakan adalah teori Relationship Management. merupakan salah satu teori khas yang dapat diimplementasikan dapat membina sebuah hubungan dalam organisasi atau perusahaan. Teori ini juga menjadi salah satu teori penting dalam public relations, teori ini berfokus pada upaya membangun atau menjalin hubungan yang saling menguntungkan dalam organisasi. Adanya teori ini menjadi salah satu teori yang penting, karena terkait dengan fungsi Public Relations. Melalui kegiatan Community Relations dapat menyelesaikan konflik dan bisa membangun hubungan yang harmonis antara pihak perusahaan dengan warga agar terciptanya image baik di mata masyarakat. Dengan cara bertanggungjawab, memberikan hasil produksi atau dana bantuan CSR kepada warga, dan hingga memberikan lapangan pekerjaan kepada warga agar terciptanya hubungan harmonis antara perusahaan dan warga kampung Lio kec Jasinga Jawa Barat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | - Abdurrahman - |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 07:17 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 07:17 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5818 |
Actions (login required)
View Item |