STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT. KERETA COMMUTER INDONESIA DALAM MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PUBLIK

Adhyati, Nurul (2022) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT. KERETA COMMUTER INDONESIA DALAM MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PUBLIK. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (596kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (451kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (254kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Transportasi publik merupakan bagian yang penting dari masyarakat, yang dapat membantu dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. PT. Kereta Commuter merupakan salah satu penyedia transportasi publik dengan pertambahan penumpang yang pesat setiap tahunnya. adanya penambahan penumpang yang pesat membuat kebutuhan informasi publik menjadi hal yang penting bagi humas. Pemanfaatan media sosial instagram menjadi salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan informasi publik. hal ini bertujuan untuk menemukan keabsahan pada data mengenai strategi komunikasi yang humas PT. Kereta Commuter Indonesia. Dengan menggunakan teori komunikasi strategis Dan O'Hair maka dapat diketahui strategi yang dilakukan oleh humas PT. Kereta Commuter Indonesia memiliki nilai dan etika yang diterapkan perusahaan sebagai syarat susksesnya kegiatan komunikasi. Penelitian ini menggunakan penelitian metode penelitian kualitatif, dimana untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan, dilakukan wawancara mendalam dengan pihak PT. Kereta Commuter Indonesia. Upaya humas PT. Kereta Commuter Indonesia dalam melakukan strategi komunikasi, salah satunya dengan memanfaatkan fitur pada instagram, menentukan tipe pesan, gaya penyampaian, dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mendukung dapat memenuhi informasi publik. Dalam menjalankan sebuah strategi komunikasi tentu terdapat beberapa faktor yang mendukung atau pun mengahambat komunikasi, namun faktor penghambat tersebut harus dapat menjadi acuan untuk ditingkatkan kembali. hal ini agar strategi komunikasi yang dilakukan dapat lebih optimal dalam memenuhi informasi publik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:53
Last Modified: 06 Oct 2022 02:53
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5605

Actions (login required)

View Item View Item