Maulidya, Annisa (2022) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PROGRAM PEREMPUAN MAJU DIGITAL OLEH AGENSI THINK.WEB JAKARTA. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
ANNISA MAULIDYA Cover.pdf Download (847kB) |
|
Text
ANNISA MAULIDYA BAB 1.pdf Download (952kB) |
|
Text
ANNISA MAULIDYA BAB 2.pdf Download (714kB) |
|
Text
ANNISA MAULIDYA BAB 3.pdf Download (526kB) |
|
Text
ANNISA MAULIDYA BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
ANNISA MAULIDYA BAB 5.pdf Download (224kB) |
|
Text
ANNISA MAULIDYA LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Fokus pada penelitian ini ialah bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh agensi Think.web jakarta dalam mengimplementasikan program perempuan maju digital. Hal ini dilatarbelakangi oleh agensi Think.web sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang digital dan pemberdayaan perempuan berupaya untuk melakukan strategi komunikasi dalam mengimplementasikan program perempuan maju digital, agar program tersebut mendapat perhatian dan partisipasi dari para perempuan. Mengingat masih rendahnya pengguna internet pada perempuan khususnya dalam bidang usaha mikro kecil dan menengah, untuk itu supaya dapat tepat pada sasaran maka diperlukan upaya untuk sebuah strategi komunikasi yang baik agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Kajian pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep strategi, komunikasi, strategi komunikasi, implementasi program, dan media sosial. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Teori Kredibilitas Sumber dimana komunikator menjadi bagian penting dalam menyampaikan informasi agar tujuan pesan dapat tersampaikan dengan baik. Penelitian ini berangkat dari pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi kepada key informan, informan 1 dan informan 2. Hasil penelitian menunjukan dalam mengimplemtasikan program perempuan maju digital, agensi Think.web jakarta dalam menerapkan strategi komuikasi melalui beberapa tahapan yakni pada tahap penelitian Think.web melakukanya melalui survei. Selanjutnya tahap perencanaan, dimana Think.web melakukannya dengan menentukan sasaran pesan, media, dan mengkaji tujuan pesan. Pada tahap pelaksanaan, Think.web merealisasikan seluruh perencanaan kedalam media facebook dan instagram. Pada tahap terakhir yakni evaluasi dan pelaporan Think.web melakukan nya melalui tracking, optimasi dan juga laporan bulanan. Dengan demikian penelitian ini nantinya akan bermanfaat baik untuk pengembangan mata kuliah komunikasi serta pengembangan bagi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 02:36 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 02:36 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5154 |
Actions (login required)
View Item |