PENGARUH BEAUTY INFLUENCER HILDA KHRISNA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKEOVER POWERSTAY GLAZED LIPS

Ramadhania, Syafa Aura (2024) PENGARUH BEAUTY INFLUENCER HILDA KHRISNA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKEOVER POWERSTAY GLAZED LIPS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (712kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (783kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (432kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (986kB)

Abstract

Adapun tujuan pada studi ini yaitu agar mengetahui, menguji, serta menganalisis besaran pengaruh yang diberikan oleh beauty influencer Hilda Khrisna terhadap minat beli produk MakeOver Powerstay Glazed Lips. Peneliti menggunakan teori AIDDA yang dijelaskan oleh Wilbur Schramm. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskripitif dengan melakukan penyebaran kusioner kepada responden yang merupakan followers instagram Hilda Khrisna yang terdiri dari 100 orang. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, serta uji analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, beauty influencer dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap minat beli produk MakeOver Powerstay Glazed Lips sebesar 29,8% dan sisanya 70,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diletiti di penelitian ini seperti harga serta kebutuhan konsumen. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan uji parsial yang menunjukkan nilai t hitung lebih besar daripada t tabel yaitu 6,445 > 1,984 dengan tingkat signifikasi variabel beauty influencer ditemukan lebih kecil daripada nilai signifikasi yang disyaratkan yaitu sebesar 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh beauty influencer Hilda Khrisna terhadap minat beli produk MakeOver Powerstay Glazed Lips, namun sumbangan pengaruh yang diberikan oleh variabel beauty influencer cukup kecil, sehingga penelitian ini menyarankan agar brand MakeOver dapat meningkatkan kegiatan promosinya tidak hanya melalui beauty influencer tetapi juga dapat melakukan promosi melalui event, memberikan tester produk kepada konsumen, atau potongan harga agar mampu menarik lebih besar pelanggan untuk membeli produk

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 24 Sep 2024 04:22
Last Modified: 25 Sep 2024 06:51
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12037

Actions (login required)

View Item View Item