Aliansyah, Muhammad Syeran (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP POLCA COFFEE JAKARTA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (564kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (622kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (472kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (365kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Pemasaran Coffee Shop Polca Coffee Jakarta.Teori yang digunakan yaitu Bauran Pemasaran (Marketing Mix). Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan Dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa dilihat dari Bauran Pemasaran Produk (product) yang dilakukan Polca Coffee yaitu dengan cara menjual kopi dengan menggunakan biji kopi tidak banyak untuk ditemukan yaitu biji kopi Liberika dimana biji kopi tersebut memang jarang digunakan oleh Coffee Shop lain. BauranPemasaran Price (harga) Polca Coffee yaitu dengan memberikan harga yang lebih terjangkau untuk pelanggan dengan kualitas yang baik. Bauran Pemasaran Place (tempat) Polca Coffee yaitu tempat yang diberikan sangat strategis sehingga mudah di dijangkau dan didatangi pelanggan. Bauran Pemasaran Promotion (promosi) Polca Coffee yaitu menggunakan cara collabs dengan influencer, mengadakan pop up event dan memberikan promo bundling setiap bulannya. Bauran pemasaran people(orang) barista untuk membantu owner untuk menghandle customers, Bauran Pemasaran process(proses) membahas tentang aktivitas yang dilakukan di instagram untuk menarik minat beli konsumen hingga alur penjualan produk kepada konsumen. Bauran Pemasaran Physical Evidence yaitu instagram Polca Coffee serta whatsapp sebagai media penghubung untuk berinteraksi dengan konsumen dalam menentukan keputusan. Buaran Pemasaran Packaging Packaging yang menarik dapat membantu menarik perhatian pelanggan dan membuat produk terlihat lebih menarik. Bauran Pemasaran Payment yaitu dengan menggunankan tunai, non tunai, dan qris. Kesimpulan Komunikasi Pemasaran Polca Coffee telah memenuhi apa yang disarankan oleh Kotler yaitu menggunakan 9P Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical avendence, Packaging, dan Payment ) sebagai Komunikasi Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 02:26 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 06:48 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11995 |
Actions (login required)
View Item |