POLA KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU DAN SISWA SMA SYARIF HIDAYATULLAH KELAS 11 IPS

Rahma Mulyati, Lenny (2024) POLA KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU DAN SISWA SMA SYARIF HIDAYATULLAH KELAS 11 IPS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (519kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (564kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (304kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi tidak hanya terjadi melalui siswa kepada guru tetapi juga melalui guru kepada siswa yang dimana guru pada SMA Syarif Hidayatullah masih belum paham mengenai pola komunikasi tersebut walaupun sebagiannya sudah memahaminya. Dalam hal ini, masih perlu pemahaman lebih lanjut mengenai pola komunikasi dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui bagaimana Pola Komunikasi Antarpribadi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi di SMA Syarif Hidayatullak kelas 11 IPS. Dengan menggunakan pendekatan teori komunikasi humanistik. Penelitian ini menggunakan penedekatan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan metode wawancara, obserfasi, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan datanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola komunikasi antarpribadi guru dalam meningkatkan motivasi belajar di kelas 11 IPS yang berada di SMA Syarif Hidaatullah guru berperan besar dalam meningkatkan semangat siswa dalam memiliki motivasi belajar, guru perlu memberikan dorongan semangat serta masukan kepada siswa menjadi pribadi yang memiliki motivasi belajar yang tinggi dan memiliki komunikasi yang efektif juga dapat membentuk siswa menjadi pribadi yang dekat dengan guru serta mampu menyerap nasihat, arahan dengan maksimal. Motivasi Belajar siswa juga terbentuk dari faktor lingkungan sekitarnya. Kesimpulan Pola komunikasi antarpribadi yang guru lalukan dalam upaya meningkatkan motivasi belajar siswa di SMA Syarif Hidayatullah kelas 11 IPS yaitu dengan memberikan dorongan semangat, masukan kepada siswa agar lebih termotivasi dalam belajar di setiap harinya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:25
Last Modified: 17 Sep 2024 02:25
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11890

Actions (login required)

View Item View Item