STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM RUMAH KUNYAH DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Asyiyyah, Ghitha (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM RUMAH KUNYAH DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (953kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (556kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (567kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (302kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Brand awareness dapat menjelaskan keberadaan suatu produk atau merek kepada konsumen. Komunikasi pemasaran dapat digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan daya tarik konsumen terhadap suatu produk. Saat ini, banyak perusahaan memanfaatkan media sosial instagram sebagai alat pemasaran produk mereka, salah satunya ialah Rumah Kunyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rumah Kunyah dalam membangun brand awareness melalui media sosial instagram. Strategi komunikasi pemasaran menurut Philip Kotler dan Kevin Lane Keller ialah pendekatan perencanaan komunikasi pemasaran yang memberi nilai tambah dari rencana komprehensif yang menilai peran strategis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitain ini ialah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara langsung kepada pemilik dan marketing Rumah Kunyah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Rumah Kunyah dalam membangun brand awareness melalui media sosial Instagram dilakukan dengan mencakup tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Rumah Kunyah menggunakan Instagram sebagai saluran komunikasi utama dalam melakukan komunikasi pemasaran. Rumah Kunyah menggunakan promosi potongan harga dan promo pembelian produk dengan nominal tertentu. Rumah Kunyah juga membuat konten kreati dan konten instastory untuk periklanan dan berinteraksi dengan konsumen. Kata Kunci Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Instagram

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 11 Jun 2024 08:05
Last Modified: 11 Jun 2024 08:05
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11146

Actions (login required)

View Item View Item