MARKETING PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN PROPERTY DALAM MEMPERSUASI CALON PEMBELI RUMAH CLUSTER SEDERHANA YOVIE (Studi Pada PT. Kafani Jaya Property di Jakarta)

Athifah, Najla (2024) MARKETING PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN PROPERTY DALAM MEMPERSUASI CALON PEMBELI RUMAH CLUSTER SEDERHANA YOVIE (Studi Pada PT. Kafani Jaya Property di Jakarta). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (828kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (363kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis bagimanakah Marketing Public Relations Perusahaan Property Dalam Mempersuasi Calon Pembeli Rumah Cluster Sederhana Yovie Pada PT. Kafani Jaya Property di Jakarta. Dengan menggunakan teori komunikasi persuasif menurut Larson yang terdiri dari premis rasional dan emosional. Menggunakan metode kulitatif dengan pendekatan interpretatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya premis secara rasional dari mempersuasi calon pembeli ditunjukkan dengan pihak perusahaan melakukan pendekatan dengan mengajak calon pembeli mendiskusikan produk yang mereka jual diluar kantor dan mengajak calon pembeli melihat langsung lokasi perumahan serta calon pembeli juga bisa mendesain sendiri konsep rumah yang diinginkan, memberikan informasi mengenai kualitas konstruksi dengan harga yang sangat terjangkau dan premis secara emosional dapat dilihat dari cara perusahaan memperlakukan calon pembeli dengan memberikan informasi yang sangat detail tentang perumahan dan memberikan bonus seperti hiasan atau lampu taman untuk rumah saat pembeli melakukan pembelian pembelian, cara itu yang membuat pembeli merasa perusahaan sangat memperhatikan keinginan pembeli dan dapat menggugah simpati serta empati calon pembeli. Adanya segmentasi geografis dan demografis yang dapat menentukan produk yang mereka jual ditujukkan untuk siapa, targeting menggunakan strategi Penetapan Sasaran Terkonsentrasi dan positioning yang membuat calon pembeli selalu mengingat perusahaan tersebut. Dengan demikian penelitian ini dapat disimpulkan Komunikasi Persuasif yang dilakukan oleh perusahaan telah memenuhi teori dari Komunikasi Persuasif menurut Larson dan konsep STP (Segmentation, Targeting, Positioning) yang digunakan oleh perusahaan juga berjalan dengan baik. Kata Kunci: Pemasaran, Komunikasi Persuasif, Calon Pembeli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 05:58
Last Modified: 11 Jun 2024 05:58
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11111

Actions (login required)

View Item View Item