PERSONAL BRANDING INFLUENCER @RAVENAARBELLIA MELALUI INSTAGRAM DALAM MENAMBAHKAN JUMLAH FOLLOWERS

NUGRAHA, ALYFIANI RIZKY (2024) PERSONAL BRANDING INFLUENCER @RAVENAARBELLIA MELALUI INSTAGRAM DALAM MENAMBAHKAN JUMLAH FOLLOWERS. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (753kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (37kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (992kB)

Abstract

Melihat potensi generasi Z di media sosial, ada beberapa penelitian Personal Branding Influencer Indonesia mencitrakan diri kepada generasi Z. Dalam penelitian ini, diperlukan strategi komunikasi mengenai Personal Branding tentang bagaimana mengelola Personal Branding melalui media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi dalam meningkatkan Personal Branding gen Z melalui akun Instagram @ravenaarbellia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan penelitian studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti mengenai Strategi Komunikasi dalam meningkatkan Personal Branding melalui Influencer Ravena Arbellia bahwa Personal Branding yang sudah di bentuk dan diterapkan Ravena Arbellia sudah sesuai dengan sebelas aspek kriteria Authentic Personal Branding milik Rampersard yang terdiri dari Ketekunan, Konsistensi, Keautentikan, Integritas, Spesialisasi, Otoritas, Keistimewaan, Visibilitas, Relevan, Perbuatan Baik, dan Kinerja. Strategi Komunikasi yang digunakan oleh Ravena Arbellia adalah strategi kolaborasi dan pendekatan dengan followers di Instagram dengan cara melakukan sharing, QnA, games di Instagram Story, quiz, dan giveaway. Hal ini dilakukan Ravena Arbellia untuk menciptakan keistimewaan yang dapat membedakan dirinya dengan Influencer lainnya. Ravena Arbellia sudah berhasil menerapkan dan menyampaikan Personal Branding pada dirinya sendiri sehingga menerima feedback yaitu memiliki banyak followers dan dapat dikenal sebagai Influencer fashion and beauty. Kata kunci: Personal Branding, Influencer, Instagram, followers

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:25
Last Modified: 27 Mar 2024 06:25
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10624

Actions (login required)

View Item View Item