Hummairha, Zenobia Al (2024) DIALEKTIKA RELASIONAL PADA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENYELESAIKAN TOXICRELATIONSHIP MAHASISWA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (379kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (735kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (293kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (776kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (418kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (530kB) |
Abstract
Penulis bertujuan ingin memberikan pemahamankepada mahasiswa bahwa terdapat cara untuk dapat memiliki hubungan yang sehat,dengan megkomunikasikan apa yang mereka rasakan kepada pasangan. Dialektika relasional merupakan sebuah perkembangan teori yang ditemukan oleh Laslie Baxter dan Barbara Montgomery yang digunakan untuk membedah sebuah hubungan yang intim. Teori ini mengkaji mengenai makna hubungan, bagaimana makna tersebut di sekitar individu dan identitas sebuah hubungan dibangun berdasarkan penggunaan bahasa. Lebih lanjut lagi, Baxter menjabarkan garis besardari teori dialektika relasional yaitu sebuah interaksi dalam hubungan ditandai dengan adanya ketegangan, perbedaan pendapat dan oposisi sosial. Dengan ini penulis membuat penelitian ini yang berjudul DIALEKTIKA RELASIONAL PADA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENYELESAIKAN TOXIC RELATIONSHIP MAHASISWA. Bahwa peneliti ingin menggunakan bagaimana dialektika relasional dan dibantu dengan komunikasi interpersonal dapat menyelesaikan toxic relationship mahasiswa. Peneliti berharap dengan penelitian ini, para pembaca dapat mengetahui Langkah-langkah yang harus diambil untuk menghadapi pasangan yang toxic.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare L Education > L Education (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Yulia Zahra Yamini |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 02:32 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 02:32 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10462 |
Actions (login required)
View Item |