PENERAPAN TEKNIK SEO (SEARCH ENGINE OPTIMIZATION) DALAM MENINGKATKAN DIGITAL BRANDING PADA WEBSITE INEWS.ID

SIBUEA, RAPIDA OMAS (2024) PENERAPAN TEKNIK SEO (SEARCH ENGINE OPTIMIZATION) DALAM MENINGKATKAN DIGITAL BRANDING PADA WEBSITE INEWS.ID. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (948kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (525kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (517kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (435kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penerapan teknik SEO untuk mengoptimalkan sebuah situs website pada lingkungan digital dapat diukur dengan seberapa suksesnya dalam meningkatkan visibilitas serta kesadaran merek melalui banyaknya trafik. Penelitian ini bertujuan untuk mengekplorasi penerapan teknik SEO (Search Engine Optimization), strategi dalam penerapan teknik SEO serta faktor pendukung dan penghambat dengan tujuan untuk meningkatkan digital branding pada website iNews.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus dengan menggunakan teori Integrasi Informasi yang dikembangkan oleh Martin Fishbein pada tahun 1973. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan teknik SEO yang digunakan oleh website iNews.id yang terdiri dari rancangan SEO On Page dan SEO Off Page. Dalam teknik ini terdapat delapan optimasi meliputi cara-cara untuk meningkatkan digital branding di antaranya : membuat konten orisinil, penentuan kata kunci (keyword), mempelajari keinginan pengguna, menciptakan user experience (UX), membuat landing page yang telah dioptimasi, struktur tautan, penggunaan tools online SEO dan optimasi mobile. Faktor pendukung dari penerapan teknik SEO website iNews.id adalah adanya sumber daya manusia yang berkualitas dan konten yang disukai user. Faktor penghambat pada website iNews.id adalah technical factor, Google memiliki sistem SEO sendiri dan tools SEO yang berbayar. Kata Kunci : website, SEO, digital branding

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:30
Last Modified: 25 Mar 2024 04:30
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10391

Actions (login required)

View Item View Item