KOMUNIKASI PEMASARAN PT POLYVISI RAMA OPTIK DALAM MELAKUKAN PENJUALAN LANGSUNG LENSA KACAMATA DI OPTIK CITI SUNTER

WARUWU, JEVANIS (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN PT POLYVISI RAMA OPTIK DALAM MELAKUKAN PENJUALAN LANGSUNG LENSA KACAMATA DI OPTIK CITI SUNTER. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (754kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (247kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Optik Citi Sunter melakukan direct marketing dengan berusaha memperkenalkan produk yang dimiliki hasil dari laboratorium berstandar dunia sehingga menghasilkan lensa terbaik di kelasnya. Namun terdapat permasalahan yaitu kurangnya kemauan atau keinginan pegawai dalam memperhatikan process prospecting atau mencari langganan baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran PT Polyvisi Rama Optik dalam melakukan penjualan langsung lensa kacamata di Optik Citi Sunter. Metode penelitian yang digunakan yakni deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan phisycal evidence) berfokus pada promosi direct marketing dan digital marketing melalui sosial media Instagram. Namun prioritas utama dalam strategi pemasarannya difokuskan pada direct marketing sedangkan digital marketing sebagai komponen pendukung. Strategi yang dilakukan dengan memperhatikan value produk yang tinggi karena Optik Citi Sunter memiliki diferensiasi produk yang berbeda dengan optik lainnya. Hal ini bertujuan untuk menarik minat konsumen guna meningkatkan kepuasan serta membangun relationship marketing jangka panjang dengan konsumen. Pada akhirnya, komunikasi pemasaran berimplikasi pada peningkatan penjualan produk lensa kacamata. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Penjualan Langsung, Lensa Kacamata, Bauran Pemasaran 7P

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:30
Last Modified: 22 Mar 2024 07:30
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/10327

Actions (login required)

View Item View Item