PERAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA MAHARIS CLINIC KECANTIKAN MELALUI INSTAGRAM

Ananda, Syifa Fadilah (2023) PERAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA MAHARIS CLINIC KECANTIKAN MELALUI INSTAGRAM. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (364kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Public Relations memiliki peran yang penting dalam perusahaan dan organisasi dalam membangun hubungan baik dengan publik serta menciptakan kerja sama yang didasari hubungan yang baik. Dalam konteks Maharis Clinic, tim Public Relations menggunakan media sosial Instagram sebagai salah satu media komunikasi terpenting untuk mencapai audiens baru dan meningkatkan brand awareness perusahaan. Rumusan masalah di dalam penelitian ini adalah bagaimana peran Public Relations terhadap citra Maharis Clinic melalui media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran Public Relations terhadap citra Maharis Clinic melalui media sosial Instagram. Selain itu, hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Maharis Clinic menggunakan keempat konsep strategi Public Relations yaitu Strategy of Publicity, Strategy of Persuation, Strategy of Argumentation, dan Strategy of Image. Pembahasan penelitian ini menguraikan peran Public Relations yang digunakan Maharis Clinic melalui media sosial Instagram digunakan untuk meningkatkan citra perusahaan. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa peran Public Relations dalam penggunaan Instagram sebagai alat publikasi di Maharis Clinic memiliki dampak signifikan dalam membangun citra positif klinik. Melalui empat peran PR sebagai Expert Prescriber, Communication Facilitator, Problem Solving Facilitator, dan Communicator Technician, PR Maharis Clinic berhasil menjembatani hubungan antara klinik dan klien, memberikan informasi transparan dan akurat kepada publik, serta memastikan pesan yang disampaikan sesuai dengan nilai-nilai klinik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:37
Last Modified: 11 Jan 2024 03:37
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9418

Actions (login required)

View Item View Item