ANALISIS DIGITAL MARKETING DESSERT BOX “BITTERSWEET BY NAJLA” DALAM MEMBANGUN MINAT BELI PELANGGAN (Studi Pada Akun Media Sosial Bittersweet By Najla)

Maulana, Irwan (2023) ANALISIS DIGITAL MARKETING DESSERT BOX “BITTERSWEET BY NAJLA” DALAM MEMBANGUN MINAT BELI PELANGGAN (Studi Pada Akun Media Sosial Bittersweet By Najla). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (527kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (599kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (550kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (439kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi Digital Marketing "Dessert Box Bittersweet By Najla" dalam membangun minat beli pelanggan melalui akun TikTok. Penelitian ini menggunakan teori Digital Marketing yang dari Dave Chaffey yang tediri dari 4 elemen yaitu, (1).Indentifikasi target audiens (2).mengoptimalkan sistus web dan konten (3). Memanfaatkan platfrom media sosial (4). Pemasaran konten. metode kualitatif Pendekatan Interprektif. Hasil penelitian menjukan bahwa Bittersweet By Najla dilihat dari unsur (1)indentifikasi target audiens bittersweet by najla ditujukan kepada kalangan remaja yang menyukai produk makanan manis dengan mengikuti trend perkembangan dessret yang ada. (2)Mengotimalkan sistus web dan konten yang Dilakukan Bittersweet By Najla Dengan melakukan Pengaploadan konten di Jam 12 siang sehingga dapat Muncul di peringkat tertinggi dalam mesin pencari. (3)memanfaatkan platfrom media sosial bahwa Bittesweet By Najla menggunakan Live Selling TikTok dan Konten-konten kreatif yang dipublikasikan secara rutin berhasil menarik perhatian pengguna media sosial dan meningkatkan engagement. (4)pemasaran konten yang dilakukan Bittersweet By Najla membuat konten-konten menarik yang berfokus pada keunikan dan kualitas produknya. Melalui konten yang menarik dan kolaborasi dengan influencer kuliner, dessert box berhasil merangsang minat beli pelanggan baru dan mempertahankan minat beli dari pelanggan yang sudah ada. Kesimpulan dari penelitian ini Digital Marketing dalam membangun minat beli pelanggan Bittersweet By Najla menggunakan Teori Digital Marketing Dave Chaffey telah berhasil. Peneliti Menyarankan kepada Bittersweet By Najla terus membuat konten dan mengembangkan cara live yang lebih inovatif dan inspiratif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 08 Dec 2023 04:28
Last Modified: 08 Dec 2023 04:28
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9126

Actions (login required)

View Item View Item