Nurhadiansyah, Muhammad Rizky (2023) STRATEGI PENYIAR SIARAN BERITA BUDAYA BENS RADIO DALAM MEMPERTAHANKAN PENDENGAR. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (294kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (136kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (292kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (133kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (43kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (566kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Strategi penyiar siaran berita budaya Bens Radio dalam mempertahankan pendegar Penyiar memiliki peran penting dalam melestarikan budaya Betawi melalui cara penyiar dalam membawakan programprogram yang berfokus pada budaya betawi. Bens Radio adalah sebuah stasiun radio dengan pembawaan Betawi, didirikan pada tahun 1990 dan telah menjadi salah satu media yang berperan dalam mempertahankan budaya Betawi. Beberapa upaya yang dilakukan oleh penyiar Bens Radio dalam mempertahankan siaran berita budaya Betawi sebagai eksistensi radio masyarakat Betawi yang secara khusus membahas dan mempromosikan budaya Betawi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Penyiar Bens Radio Dalam Mempertahankan Pendengar. Metode dan Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan menggunakan teori difusi inovasi. Hasil Penelitian yaitu penyiar Bens Radio berupaya mempertahankan siaran berita budaya Betawi melalui program-program yang digunakan untuk memperkenalkan kebudayan Betawi kepada khalayak, seperti menggunakan strategi penyiaran, strategi pemrograman, dan strategi produksi untuk mencapai target.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 03:07 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 03:07 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9066 |
Actions (login required)
View Item |