Yusuf, Nur Maulana (2023) REPRESENTASI FUTURISTIK DALAM IKLAN GOPAY PEVITA DITEMBAK, JOTA BERTINDAK DI YOUTUBE(ANALISIS SEMIOTIKA CHRISTIAN METZ). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (554kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (725kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (353kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (340kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (576kB) |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan bagaimana representasi futuristik dalam iklan Gopay (Pevita Ditembak, Jota Bertindak) di Youtube menggunakan analisa yang di kembangkan oleh Christian Metz. Selain dari itu agar sebuah gambar yang muncul bisa dibedakan dalam semacam pola, jika digabungkan akan membentuk sebuah rangkaian yang mencakup seluruh naratif iklan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menampilkan representasi futuristik menggunakan analisa yang di kembangkan oleh Christian Metz. Semiotika adalah ilmu yang mempelajari rangkaian luas objek, peristiwa, dan kebudayaan yang digambarkan sebagai tanda. Dalam penelitian ini tanda – tanda yang dijelaskan dalam penelitian ini yakni sign, code, konvensi, scene, editing, shot kamera, camera angle, camera movement, suara, visual efek, naratif, genre, iconography, pemeran, realism, yang merupakan metode analisis semiotika Christian Metz. Penelitian ini mengkaji hubungan antara analisis semiotika iklan dengan teori desain grafis dalam representasi futuristik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis semiotika iklan dan teori desain grafis saling melengkapi dalam menciptakan representasi futuristik yang kuat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 07:42 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 07:42 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8597 |
Actions (login required)
View Item |