PENGARUH PENGGUNAAN INFLUENCER KIRANA OKTAVIA TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA LOCAL BEAUTY BRAND (Survei Kepada Konsumen The Originote)

Permatasari, Karlina (2023) PENGARUH PENGGUNAAN INFLUENCER KIRANA OKTAVIA TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA LOCAL BEAUTY BRAND (Survei Kepada Konsumen The Originote). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (LEMBAR PENUNJANG, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (779kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (819kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (830kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (341kB)
[img] Text
LAMPIRAN (DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN, TURNITIN).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya pengaruh influencer Kirana Oktavia terhadap kepercayaan konsumen pada local beauty brand, serta untuk mengetahui seberapa tinggi tingkatan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen The Originote dengan jumlah sampel yang ditentukan berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan korelasi pearson, koefisien determinasi, uji T, uji F, serta dilanjutkan dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara influencer Kirana Oktavia terhadap kepercayaan konsumen pada local beauty brand,yang dibuktikan dengan nilai r hitung > r tabel (0,922 > 0,197). Hal ini dikuatkan dengan taraf signifikansi hitung < taraf signifikansi riset yaitu 0,001 < 0,05 yang berarti adanya korelasi yang signifikan. Besar pengaruh influencer Kirana Oktavia terhadap kepercayaan konsumen pada local beauty brand diketahui sebesar 85% dan sisanya sebsar 15% dipengaruhi faktor lain diluar variabel yang diukur. Dengan demikian, bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara influencer Kirana Oktavia terhadap kepercayaan konsumen pada local beauty brand.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 27 Oct 2023 04:12
Last Modified: 27 Oct 2023 04:12
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8581

Actions (login required)

View Item View Item