PENGARUH FASILITAS, PERSEPSI HARGA, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN SEWA APARTEMEN DI CIBUBUR VILLAGE APARTMENT JAKARTA TIMUR

Vanessa Claudia Sindi, Sindi (2023) PENGARUH FASILITAS, PERSEPSI HARGA, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN SEWA APARTEMEN DI CIBUBUR VILLAGE APARTMENT JAKARTA TIMUR. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (Cover, Lembar Pernyataan, Lembar Persetujuan, Lembar Pengesahan, Abstrak, Daftar Riwayat H.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (679kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (370kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-Lampiran, Lembar Awal Hasil Uji Turnitin).pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas, persepsi harga, lokasi, dan word of mouth terhadap keputusan sewa apartemen di Cibubur Village Apartment Jakarta Timur. Sebanyak 104 responden terpilih menggunakan teknik purposive sampling. Responden merupakan konsumen yang sedang (penyewa) atau telah (pernah) menyewa unit apartemen di Cibubur Village Apartment melalui Kenny Jia Property. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner atau angket yang berisi beberapa pernyataan dan disebarkan kepada 104 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis inferensial dengan regresi linear berganda. Data yang diperoleh diolah berdasarkan pendekatan statistik dengan bantuan software SPSS versi 26. Kesimpulan pada penelitian ini mengindikasikan: 1) Fasilitas mempunyai pengaruh terhadap keputusan sewa, 2) Persepsi harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan sewa, 3) Lokasi mempunyai pengaruh terhadap keputusan sewa, 4) Word of mouth mempunyai pengaruh terhadap keputusan sewa. Pada bagian akhir penelitian, penulis memaparkan sejumlah usulan atau saran kepada pihak Cibubur Village Apartment dan juga Kenny Jia Property agar lebih memperhatikan fasilitas yang dimiliki, memastikan harga sewa yang tepat atau sesuai, meyakinkan konsumen mengenai lokasi apartemen itu sendiri, dan meningkatkan pelayanan kepada konsumen agar dapat memenangkan persaingan usaha word of mouth. Sehingga keputusan konsumen untuk menyewa apartemen di sana semakin meningkat setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 01 Aug 2023 07:29
Last Modified: 01 Aug 2023 07:29
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8146

Actions (login required)

View Item View Item