OPTIMALISASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MASYARAKAT PADA MEREK BIRDIE (Studi Kasus PT Birdi Indonesia)

Zuleta, Hani (2023) OPTIMALISASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MASYARAKAT PADA MEREK BIRDIE (Studi Kasus PT Birdi Indonesia). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
cover (2).pdf

Download (761kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (517kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB III (2).pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (279kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT Birdi Indonesia adalah perusahaan manufaktur dan retail yang berfokus untuk memproduksi pakaian golf dan aksesoris yang stylish dan nyaman untuk mendukung semua gaya hidup. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2012 dan tumbuh pesat dengan produk inovasi dan promosi yang luas terutama melalui asosiasi pegolf. Dalam komunikasi pemasaran tidak hanya memasarkan produk, perlu ada nya optimalisasi dalam proses pemasarannya karena Komunikasi pemasaran adalah upaya yang mendasarkan pada semua ‘tools’ pemasaran untuk mengantarkan pesan kepada publik terutama pelanggan tujuan terkait keberadaan produk atau jasa. Prinsip yang banyak diterapkan untuk mengantarkan pesan kepada masyarakat ialah bauran promosi dan bauran pemasaran. Maksud dari bauran komunikasi pemasaran tersebut ialah untuk menciptakan brand awareness. Oleh karena itu, Birdie mengoptimalkan komunikasi pemasarannya dalam meningkatkan kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dengan mengumpulkan data melalui wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini terdapat empat informan. Keempat informan tentu mengetahui mengenai penelitian ini. Lalu dalam penelitian ini menggunakan konsep Promotion Mix dan Brand awareness. Hasil penelitian ini adalah elemen komunikasi pemasaran pada merek Birdie dalam optimalisasi komunikasi pemasarannya seperti iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung, dan internet marketing dalam meningkatkan brand awareness masyarakat dengan membahas tahapan brand unware, brand recognition, brand recall, top of mind. Optimalisasi itu lah yang diharapkan dapat lebih meningkatkan keasadaran merek, dimana dengan hal itu traffic penjualan birdie dimana setiap tahunnya akan terus meningkat, mengungguli persaingan. untuk itu dengan strategi pemasarannya melalui online dan offline Birdie sebagai perusahaan aksesoris golf harus dapat dilakukan dengan jangka panjang dan optimal. Kata Kunci Optimalisasi ,Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Promotion Mix

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 04 Jul 2023 06:03
Last Modified: 04 Jul 2023 06:03
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7323

Actions (login required)

View Item View Item