PERAN INFLUENCER DALAM MENARIK MINAT ORANG TUA PADA PRODUK PAKAIAN ANAK (Studi Kasus Pada Akun Instagram Paddle Kids Indonesia)

Putri, Dhavira Reynaldhia Khaliza (2023) PERAN INFLUENCER DALAM MENARIK MINAT ORANG TUA PADA PRODUK PAKAIAN ANAK (Studi Kasus Pada Akun Instagram Paddle Kids Indonesia). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (663kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (19MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (125kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana peran influencer dalam menarik minat orang tua pada produk pakaian anak di akun Instagram Paddle Kids (@paddlekids.indonesia) Penelitian ini menggunakan teori media baru oleh Dennis McQuail yang terdiri atas (1) saling keterhubungan, (2) akses terhadap khalayak individu sebagai penerima maupun pengirim pesan, (3) interaktivitas, (4) kegunaan yang beragam dan karakter yang terbuka, dan (5) sifatnya yang ada di mana-mana, Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologis. Hasil penelitian menunjukan bahwa di lihat dari unsur saling keterhubungan, influencer berperan untuk menarik minat orang tua dengan berhubungan mengarahkan pada akun. Dilihat dari unsur akses terhadap khalayak individu sebagai penerima dan pengirim pesan, influencer berperan dalam hal menerima dan menyampaikan pesan yang disiapkan oleh brand, dilihat dari unsur interaktivitas, peran influencer adalah sebagai pembangun interaksi, dilihat dari unsur kegunaan yang beragam sebagai karakter yang terbuka, peran influencer di Instagram sebagai inspirasi bagi pengikut, dilihat dari unsur sifatnya ada dimana-mana peran influencer dilakukan melalui berbagai media sosial dan blog. Kesimpulan dalam penelitian ini influencer berperan menarik minat orang tua pada produk pakaian anak sesuai dengan teori Dennis McQuail. Peneliti menyarankan agar akun Instagram Paddle Kids dapat melibatkan berbagai kategori selain influencer dalam menarik minat orang tua pada pakaian anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 27 Jun 2023 06:16
Last Modified: 27 Jun 2023 06:16
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7200

Actions (login required)

View Item View Item