STRATEGI KOMODIFIKASI PROGRAM SITUASI KOMEDI ANAK SEKOLAH TRANS 7 DALAM MEMPERTAHANKAN RATING

Herliana, Shalsa (2023) STRATEGI KOMODIFIKASI PROGRAM SITUASI KOMEDI ANAK SEKOLAH TRANS 7 DALAM MEMPERTAHANKAN RATING. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (693kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (525kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (715kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (235kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-Lampiran, Lembar Awal Hasil Turnitin.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui secara mendalam bagaimana strategi yang dilakukan oleh team Program Situasi Komedi Anak Sekolah dalam mempertahankan rating menggunakan teori Ekonomi Politik yang mengimplementasikan konsep Komodifikasi yang berkaitan dengan konten/isi dan juga khalayak/audiens. Adapun pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah kualitatif menggambarkan gejala atau kejadian secara deskriptif tanpa menggunakan angka statistik.Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan tim program,pemain, dan penonton anak sekolah, serta observasi di Gedung Menara Bank Mega lt.10 dan trans studio 7. Konsep yang dijadikan rujukan adalah strategi, komodifikasi, situasi komedi dan rating. Hasil Penelitian menunjukan bahwa pada dasarnya televisi swasta harus mendapatkan keuntungan yang lebih untuk biaya operasional, dengan melahirkan program-program baru dan unik yang mampu menarik perhatian audiens,audiens merupakan kunci utama untuk program, program-program tersebut diharapkan dapat menarik rating dan share sesuai target perusahaan. Agar dapat menarik perhatian pengiklan. strategi yang dilakukan program Anak Sekolah ialah bagaimana cara menarik perhatian audiennya. Dengan pengembangan alur cerita yang matang dan juga karakter yang kuat menjadi kunci utama dari keberhasilan program ini, ide-ide kreatif juga menjadi salah satu faktor penting agar audiensnya tidak meninggalkan program.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 22 Jun 2023 01:38
Last Modified: 22 Jun 2023 01:38
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7036

Actions (login required)

View Item View Item