Putri, Julia Fairuz (2023) STRATEGI KREATIF PERANCANGAN IKLAN MEDIA LUAR RUANG PADA PT. BULISU PROPERTI CENDEKIA TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (516kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (309kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (171kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Kreatif Perancangan Iklan Media Luar Ruang PT. Bulisu Properti Cendekia Tahun 2022 dengan menggunakan Teori AIDCA dari Rhenald Kasali. Penelitian ini menggunakan Metode Studi Kasus dengan Pendekatan Kualitatif. Hasil Penelitian menunjukan strategi kreatif dalam pembuatan perancangan iklan media luar ruang PT. Bulisu Properti Cendekia Tahun 2022 telah disiapkan secara sistematis dan terjadwal. Dimana, strategi perancangan iklan dibuat oleh tim pemasaran dan tim desain dengan berdiskusi sehingga memiliki rencana pembuatan iklan beserta timeline perencanaan produksi iklan. Kemudian, hasil diskusi di presentasikan kepada pimpinan apabila di ACC maka tim divisi desain dapat masuk ke tahap produksi iklan yaitu membuat desain pada media iklan yang telah ditetapkan. Tahap Produksi iklan tersebut melibatkan Tim desain dan Tim Pemasaran. Dimana Tim Pemasaran bertanggungjawab untuk membuat Copywriting yang persuasif berisikan informasi produk yang dapat menarik konsumen. Disisi lain, Tim Desain bertanggungjawab untuk menerjemahkan hasil kerja dari Tim Pemasaran kemudian menyusunnya menjadi sebuah desain yang menarik dengan menggunakan gambar, font, dan palette warna yang serasi dan nyaman dilihat sehingga berakhir kepada keputusan pembelian produk. Kesimpulanya, Strategi Kreatif Perancangan Iklan Media Luar Ruang PT. Bulisu telah melalui proses perancangan Iklan yang dibuat dengan memprioritaskan unsur attention, interest, desire, conviction, dan action dimana hal tersebut dibuktikan dari segi desain iklan yang dibuat pada brosur, spanduk, umbul-umbul yang melibatkan Divisi Desain dan Pemasaran PT. Bulisu sehingga artinya Perancangan Iklan yang dilakukan telah memenuhi semua unsur yang ada di Teori AIDCA. Sarannya, Diharapkan PT. Bulisu dapat memperbanyak media beriklan di tempat strategis dan meng-upgrade iklan ke tempat yang lebih tinggi yakni Billboard serta bekerjasama dengan konten kreator di Media Sosial.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 04:34 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 04:34 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7017 |
Actions (login required)
View Item |