STRATEGI COPYWRITER PT. MNC PORTAL INDONESIA DALAM PEMBUATAN COPYWRITING ADVERTORIAL WIRAUSAHAWAN MUDA MANDIRI 2022

Fikry, Muhammad Raushan (2023) STRATEGI COPYWRITER PT. MNC PORTAL INDONESIA DALAM PEMBUATAN COPYWRITING ADVERTORIAL WIRAUSAHAWAN MUDA MANDIRI 2022. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (LAMPIRAN PENUNJANG, ABSTRAK, DAFTAR ISI, DAN KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (196kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (933kB)

Abstract

Strategi adalah ilmu perencanaan dan penentuan arahoperasi-operasi bisnis berskala besar, menggerakan semua sumber daya perusahaan yang dapat menguntungkan secaraktual dalam bisnis. Copywriter adalah seorang yang bertugas untuk menulis copy (naskah) kreatif dan persuasif dalam berbagai konten dan media. dan informasi yang berguna. Salahsatu perusahaan media informasi dan pemberitaan yang memakai peran copywriter sebagai pembuat artikel advertorialdalah PT. MNC Portal Indonesia. PT. Bank Mandiri Tbkmerupakan salah satu klien PT. MNC Portal Indonesia yang pada tahun 2022 berhasil menyelenggarakan event WirausahaMuda Mandiri 2022 (WMM) dengan total peserta 6.919 peserta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanastrategi copywriter yang digunakan oleh PT. MNC Portadalam membuat artikel advertorial dari event festival WMM2022. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori AIDAAkmal Musyadat. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui Wawancara mendalamkepada narasumber dan Dokumentasi. Hasil penelitian inidalah PT. MNC Portal Indonesia menggunakan lima tahapandari Dien Rick dan berhasil membawa event festival WMM 2022 mendapatkan 6.919 peserta. Penggunaan teknik SEOWriting juga menghasilkan, saat mencari kata kunci Festival WMM 2022 akan muncul di halaman pertama dari pencarian Google. kata Kunci: Strategi copywriter, AIDA, Advertorial, dan Copywriting

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:39
Last Modified: 19 Jun 2023 03:39
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6874

Actions (login required)

View Item View Item