PERANAN INDUSTRI OTOMOTIF JEPANG DI INDONESIA DAN THAILAND PERIODE 2016-2021

Nahumarury, Syam Fajriany (2022) PERANAN INDUSTRI OTOMOTIF JEPANG DI INDONESIA DAN THAILAND PERIODE 2016-2021. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER,LEMBAR PENGESAHAN,ABSTRAK,KATA PENGANTAR.pdf

Download (802kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (43kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (126kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat memahami Peranan Jepang sebagai produsen otomotif terbesar di dunia khususnya Indonesia dan Thailand dengan mengeluarkan kendaraan yang dapat berinovasi dan mendapat keuntungan disetiap tahunnya, Keuntungan Jepang ini juga sangat membantu pendapatan nasional, memperluas lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja dalam negri maupun luar negri, serta mampu memperluas pasar bagi barang hasil produksi. dan juga mempercepat pertumbuhan Ekonomi Jepang di kedua negara tersebut, di Indonesia, Masyarakat Indonesia lebih condong untuk memilih produk otomotif yang berasal dari Jepang karena kendaraan yang dikeluarkan harganya lebih terjangkau murah, serta mudahnya sistem kredit , dan keberadaanya cabangnya hampir ditemukan di seuruh Indonesia yang dikenal seperti Toyota,Nissan,Mitsubishi dan kendaraan Inovasi lainnya.Sedangkan di Thailand , Daya tarik Thailand adalah skala pasar dan bauran penjualan. Sejak Krisis Asia, Thailand mengekspor berbagai kendaraan utilitas yang ringan contohnya seperti Hilux ke beberapa negara lain, termasuk Hilux ke Australia,Ekspor Thailand ke Australia ini meningkat dan menjadi 65.000 kendaraan , atau 40% dari total ekspor dengan nilai ekspor yang meningkat $147. Dalam menganalisis Penelitian ini mengggunakan teori Perdagangan Internasional dan Daya Saing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif analisis.Hasil penelitian dalam skripsi ini pertama,bahwa penjualan yang dilakukan Jepang ini dapat membantu pendapatan nasional. kedua, eksistensi Bisnis Industri otomotif Jepang dikawasan Asia Tenggara nantinya dapat berdampak pada peningkatan pendapatan nasional domestik Jepang. Dan yang terakhir. Penjualan ini bukan hanya meningkatkan pendapat nasional Jepang, tetapi juga dapat membantu mitra Negara afiliasi seperti Indonesia dan Thaliand dalam kegiatan industrilisasi, produksi, distribusi (Ekspor-Impor). Rekanan Mitra dagang yang sudah terjalin cukup lama antara Jepang dan Indonesia dan Thailand yang membuat ketiganya saling membutuhkan dalam kerjasama ekonomi, sosial dan politik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JZ International relations
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:31
Last Modified: 03 Jan 2023 04:31
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6068

Actions (login required)

View Item View Item