STRATEGI MANAJEMEN KONTEN MEDIA SOSIAL AKUN INSTAGRAM @DRAMAIN.MEDIA

Saputri, Annisa Ambarsari (2022) STRATEGI MANAJEMEN KONTEN MEDIA SOSIAL AKUN INSTAGRAM @DRAMAIN.MEDIA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
1. Halaman Pertama.pdf

Download (743kB)
[img] Text
2. Bab 1.pdf

Download (749kB)
[img] Text
3. Bab 2.pdf

Download (384kB)
[img] Text
4. Bab 3.pdf

Download (357kB)
[img] Text
5. Bab 4.pdf

Download (989kB)
[img] Text
6. Bab 5.pdf

Download (203kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB)

Abstract

(a) Menetapakan tujuan merupakan sebuah dasar terpenting dalam melakukan pengelolaan media sosial, tentu dalam menentukan sebuah tujuan pengelola memiliki fundamental khusus, dimensi kekuatan dalam analisis SWOT merupakan subtansi pada proses Strategi manajemen konten @Dramain.media. Dengan adanya aspek SWOT untuk proses pembuatan Strategi konten @Dramain.media. Akun @Dramain.media memiliki kekuatan (Strenghts) dalam strategi konten terutama dalam penyampaian berita informasi, dengan penyampain informasi yang cukup terarah , dikerenakan media @Dramain.media tersediri memiliki beberapa steakholder seperti akun media Jakarta Keras, Detik.com, hingga rumah Buzzer. b) Penentuan target audience adalah menjadikan pengguna sebagai pengikut akun @Dramain.media atau terjadinya ketertarikan dalam sebuah postingan sehingga terjadinya intraksi sesama pengguna didalam kolom komentar, yang sebagaimana hal ini dapat meningkatkan enggament rates akun @Dramain.media. (c) merencanakan topik dalam Strategi Konten akun @Dramain.media menetukan sebuah topik melihat dari berita yang sedang viral atau yang sedang dibicarakan banyak publik, baik pemberitaan tanah air maupun luar negeri. (d) Menetapkan tata kelola konten adalah alur kerja dalam penyajian sebuah konten, oleh karena itu pembuatan konten perlu adanya konsep dan jadwal jangka pajang/ pendek. Hal ini membantu untuk pengembangan sebuah kontent yang konsisten, dan dapat membuat control pada internal. Mengukur Keberhasilan hal ini memastikan bahwa kinerja individu sesuai dengan koridor rencana, dan melihat hasil kinerja untuk dievaluasi jika masih kurang memenuhi standarisasi, dan melakukan parenacaan kembali jika ada beberapa hal yang mengganggu proses untuk mencapai tujuan/ goals.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:24
Last Modified: 03 Feb 2023 03:24
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5975

Actions (login required)

View Item View Item