PENGARUH MEDIA PROMOSI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC

Azzahra, Mutiara (2022) PENGARUH MEDIA PROMOSI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (612kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (656kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (750kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (152kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran Lampiran, Lembar awal hasil uji turnitin).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih detail mengenai bagaimana pengaruh media promosi Instagram terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan Teori New Media yang dikembangkan oleh Pierre Levy pada tahun 1990. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang ditentukan dengan teknik simple random sampling menggunakan rumus slovin. Analisis data pada penelitian menggunakan uji instrumen yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, kemudian ada uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, serta uji hipotesis yang meliputi uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi.Analisis pada penelitian ini menggunakan metode analisis statistik regresi sederhana untuk menghubungkan media promosi Instagram (X) dengan keputusan pembelian (Y) penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: Data yang dikumpulkan melalui survey dengan menyebarkan kuesioner, dipadukan dengan dokumentasi. Peneliti memaparkan konsep untuk dijadikan rujukan dalam menganalisis diantaranya Media promosi, Keputusan pembelian, dan Instagram. Hasil penelitian Adanya pengaruh dari Media Promosi Instagram Terhadap Keputusan Pembelian dengan uji t atau uji parsial menghasilkan temuan ini yaitu diperoleh nilai t media promosi instagram sebesar 6,871 > 1,984 (t tabel), dan nilai Sig 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan H0 diterima yaitu media promosi instagram memiliki dampak yang signifikan dan positif pada Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:33
Last Modified: 06 Oct 2022 02:33
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5531

Actions (login required)

View Item View Item